Deklarasi JR Jadi Calon Gubernur Usai Lebaran

JR Saragih akan mendeklarasikan majunya ia sebagai calon gubernur dalam waktu dekat ini.

Deklarasi JR Jadi Calon Gubernur Usai Lebaran
Tribun Medan / Ari

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLGA - JR Saragih akan mendeklarasikan majunya ia sebagai calon gubernur dalam waktu dekat ini. “Kalau tidak ada halangan, rencannya sehabis Lebaran ini saya akan mendeklarasikan maju (pilgub sumut,” ucapnya di kediaman Desa Pananggahan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu (18/6/2017).

Sejauh ini katanya, pembangunan di Sumut ini bisa dibilang baik. Namun dikatakannya, pembangunan Sumut ini tidak memiliki spirit. Makanya dengan mengusung Semangat Sumut Baru, dirinya akan memberikan spirit kepada masyarakat.

“Saat ini kita perlu semangat. Sumut ini hidup dengan berbagai macam suku, agama dan saya tidak ingin ini dibenturkan dan untuk menjaga keharmonisan tersebut perlu adanya semangat ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Dirinya pun berterimakasih atas kepercayaan masyarakat yang mendukungnya untuk maju di pilgub Sumut nanti. Dikatakannya, dirinya pun akan terus menjaga kepercayaan masyarakat tersebut.

Saat ditanya, apakah ia tidak takut maju di Pilgub sumut. Karena dua orang gubernur Sumut secara berturut-turut berakhir tragis dengan masuk ke penjara.

Menjawab pertanyaan tersebut, ia mengaku tidak takut akan hal tersebut.

“Sepanjang kita berbuat baik dengan masyarakat, saya tidak pernah takut akan hal tersebut. Selama ini sudah saya buktikan di Simalungun,” ucapnya

Sebelumnya, Amoni Harefa selaku Ketua Forum Solidaritas Masyarakat Nias di Tapanuli Tengah mengatakan, masyarakat Nias sudah melihat dengan jelas bagaimana Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini membangun Kabupaten Simalungun.
"Yang kita lihat adalah bukti kepemimpinan dalam membangun Sumatera Utara, semuanya ada di Bapak JR Saragih. Oleh karenanya kami sebagai Solidaritas Masyarakat Nias di Tapanuli Tengah menyatakan mendukung Bapak JR Saragih untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018," ucapnya di Sopo Holong, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu  (18/6).(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved