NEWSVIDEO: Wamen ESDM Cek langsung Ketersediaan BBM di TBBM Medan Group

“Dari laporab Direktur Pemasaran Pertamina, pada hari raya Idul Fitri kali ini Pertamina siap memenuhi kebutuhan BBM masyarakat sehingga tidak perlu..

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan pengecekan langsung ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, disela-sela kunjungan ke TBBM Medan Group di Labuhan Deli, mengatakan, kondisi stok BBM Pertamina dalam keadaan cukup untuk melayani masyarakat selama perayaan Idul Fitri mendatang.

“Dari laporab Direktur Pemasaran Pertamina, pada hari raya Idul Fitri kali ini Pertamina siap memenuhi kebutuhan BBM masyarakat sehingga tidak perlu ada rasa kekhawatiran masyarakat akan kurangnya pasokan BBM di SPBU," ujarnya, Senin (19/6/2017).

Ia menuturkan, al tersebut tentu sejalan dengan usaha untuk tahun ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama yang berkaitan dengan mudik Idul Fitri.

Baca: Wah, Setiap Hari Ada Masyarakat Miskin yang Meminta Rekomendasi BPJS

"Mungkin ada pelajaran-pelajaran yang kita ambil dari tahun-tahun sebelumnya yang kemudian diaplikasikan pada tahun ini sehingga ketersediaan pasokan BBM cukup dari H-7 hingga H+7," tuturnya.

Ia menjelaskan, H-7 hingga H+7 diperkirakan akan menjadi puncak mudik dan arus balik. Oleh karena itu untuk kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik maka ketersediaan pasokan BBM cukup.

"Alhamdulilah setelah dilakukan pengecekan di TBBM Medan Group ternyata pasokan BBM untuk H-7 hingga H+7 aman,"jelasnya.

(pra/tribun-medan.com) 

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved