Wamen: Pasokan Listrik dan BBM di Sumut Aman

“Beban puncak dan beban terpasang akan ada reserve yang cukup, margin yang cukup untuk persediaan listrik dalam rangka Lebaran tahun ini ,”

Tribun Medan / Ayu
Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra didampingi didampingi Direktur Pemasaran Pertamina, Muchamad Iskandar dan General Manager Pertamina Marketing Operation Region l, Erry Widiastono, dan Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan saat melakukan pengecekan di TBBM Medan Group, Senin (19/6/2017).(Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Tak hanya melakukan pemantauan langsung ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Group Medan, Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga melakukan kunjungan ke PLTU Sicanang Belawan.

Wamen ESDM, Arcandra Tahar menuturkan, beban puncak dan beban terpasang di PLN cukup untuk persediaan listrik di Sumatera Utara (Sumut).

“Beban puncak dan beban terpasang akan ada reserve yang cukup, margin yang cukup untuk persediaan listrik dalam rangka Lebaran tahun ini ,” ujarnya ditemui, Senin (19/6/2017).

Baca: Dua Penjambret Roboh Ditembak Petugas

Ia menjelaskan, mengenai hal-hal lain yang apakah ada shiftnya, untuk menjaga ketersediaan BBM ataupun yang menyangkut persediaan daya di PLN sudah dibicarakan dan diantisipasi.

“Semoga tahun ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi setelah dilakukan pengecekan semua berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ia mengatakan, Pemerintah didukung oleh kerjasama sangat yang baik oleh PLN maupu Pertamina untuk memastikan pasokan BBM dan listrik aman saat Lebaran mendatang.

“Semoga dengan turun ke lapangan langsung, berbicara dan melihat langsung apa kira-kira yang masih kurang akan membuat semuanya berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan,” katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved