Selamat! Fajar/Rian Masuk Skuad SEA Games

Nama-nama pemain muda mendominasi skuat bulutangkis Indonesia di pesta olahraga se Asia Tenggara ini.

Selamat! Fajar/Rian Masuk Skuad SEA Games
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara di USM International Series 2015 di Semarang, Minggu (19/4/2015) 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Sebanyak dua puluh pebulutangkis masuk dalam daftar tim inti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus mendatang. Nama-nama pemain muda mendominasi skuat bulutangkis Indonesia di pesta olahraga se Asia Tenggara ini.

Nama-nama pemain utama seperti Jonatan Christie dan Greysia Polii, masuk dalam susunan tim inti. Namun nama Nitya Krishinda Maheswari tidak masuk dalam daftar, Nitya yang awalnya berpasangan dengan Greysia, masih dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi lutut di awal tahun 2017.

Masih di sektor ganda putri, ada dua nama pemain yang diperkirakan akan menjadi duet baru di SEA Games 2017, mereka adalah Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Di nomor perorangan, sebanyak 10 wakil akan diturunkan. Di tunggal putra ada Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Fitriani dan Gregoria Mariska menjadi andalan sektor tunggal putri di nomor perorangan.

Dua ganda putra ada dua pasangan yang sedang naik daun, Berry Angriawan/Hardianto dan semifinalis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sektor ganda putri bakal diperkuat oleh Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi andalan di ganda campuran.

Sehubungan dengan penyelenggaraan SEA Games 2017 yang bertepatan dengan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, pasukan Pelatnas Cipayung tak bisa turun dengan kekuatan penuh.

Pemain-pemain andalan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menjalankan tugas di kejuaraan dunia.

“Kami menargetkan bulutangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri,” ujar Susy Susanti, Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

“Kondisi Nitya masih belum pulih, jadi kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu,” sambung Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved