Tribun Ramadan

AJI Medan Berbagi Perlengkapan Sekolah dan Bingkisan Ramadan

Pada kesempatan tersebut, juga digelar 'Lomba Cerita Kisah Nabi', yang diikuti oleh sekitar 50-an anak yatim dari berbagai wilayah di Kota Medan.

AJI Medan Berbagi Perlengkapan Sekolah dan Bingkisan Ramadan
TRIBUN MEDAN/Dok
AJI Medan saat memberikan bingkisan kepada kaum duafa dalam rangkaian Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama,di D'Palazz Cafe, Jl DI Panjaitan No. 162 Medan, Senin (19/6/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Medan menggelar kegiatan berbagi untuk sesama, berupa pemberian peralatan sekolah bagi anak yatim dan paket Ramadan untuk kaum duafa di Kota Medan dan sekitarnya.

Baca: Polsek Delitua Cerminkan Program Promoter dengan Cara Berbagi di Bulan Ramadan

Baca: Hari Ini Malam ke-27 Ramadan, Akankah Lailatul Qadar Datang? Ini Amalan yang Sebaiknya Dilakukan

Pada kesempatan tersebut, juga digelar 'Lomba Cerita Kisah Nabi', yang diikuti oleh sekitar 50-an anak yatim dari berbagai wilayah di Kota Medan. Kegiatan ini bertema ‘Safari Ramadhan & Buka Puasa Bersama’, dilaksanakan di D'Palazz Cafe, Jl DI Panjaitan No. 162 Medan, pada Senin (19/6/2017).

“Ada sekitar 70 paket peralatan sekolah yang diberikan kepada anak yatim serta 150 paket ramadhan berisi berbagai bahan kebutuhan pokok yang akan disalurkan pada kaum duafa untuk Ramadan tahun ini,” kata Ketua AJI Medan Agoez Perdana didampingi Sekretaris AJI Medan Fika Rahma, saat safari Ramadhan dan buka puasa bersama keluarga besar AJI Medan.

Baca: Mutiara Ramadan: Puasa Mendidik Agar Kita Tidak Terpukau pada Budaya Instan

Dalam rilis pers yang diterima Tribun/www.tribun-medan.com, Rabu (22/6/2017), Agoez juga menambahkan, momen ini untuk merajut  silaturahmi dan kebersamaan antar keluarga besar AJI Medan.

“Penyerahan paket peralatan sekolah dan paket ramadhan secara simbolis kepada beberapa anak yatim dan kaum dhuafa, dilaksanakan pada acara safari ramadhan dan buka puasa bersama keluarga besar AJI Medan. Untuk selanjutnya paket peralatan sekolah  dan paket Ramadan akan kami salurkan kepada anak yatim dan kaum duafa di Kota Medan dan sekitarnya selama bulan ramadhan ini,” sebut Agoez.

Sekretaris AJI Medan, Fika Rahma menyebut, pemberian paket peralatan sekolah  dan paket Ramadan kepada anak yatim dan kaum duafa ini sebagai bentuk keperdulian dan tanggungjawab sosial AJI Medan, khususnya agar anak yatim dan kaum dhuafa juga merasakan keberkahan bulan suci ramadhan.

“Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada seluruh anggota AJI Medan dan undangan lain yang sudah turut mendukung terlaksananya kegiatan ‘Safari Ramadhan & Buka Puasa Bersama ini,” ujar Fika.

Pihak yang mendukung kegiatan ‘Safari Ramadhan & Buka Puasa Bersama’ oleh AJI Medan ini, antara lain Telkom, Alfamart, Bank Sumut, Telkomsel, Coca Cola Amatil Indonesia, Indofood CBP, IWAPI, KabarMedan.com, dan Majalah Dunia Melancong. (fer/tribun-medan.com)

Penulis: Feriansyah Nasution
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved