NEWS VIDEO: Gubernur Tinjau Harga Sembako di Pasar Petisah, Lihat Ekspresi Para Pedagang

H-4 jelang Lebaran, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Petisah Medan, Rabu (21/6/2017).

NEWS VIDEO: Gubernur Tinjau Harga Sembako di Pasar Petisah, Lihat Ekspresi Para Pedagang
Tribun Medan/Victory
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Petisah Medan, Rabu (21/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - H-4 jelang Lebaran, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Petisah Medan, Rabu (21/6/2017).

Pantauan Tribun-Medan.com, sekitar Pukul 11.00 Gubernur berjalan kaki bersama dengan Wali Kota Medan, Kapolda Sumut dan jajarannya berjalan kaki menuju Pasar Petisah.

Terdapat beberapa tempat yang dikunjungi Gubernur yang menjual sembako dan daging.

Gubernur, Wali Kota dan Kapolda tampak berdialog dengan para pedagang untuk menanyakan harga-harga sembako dan daging.

Pedagang yang dikunjungi tampak riang dengan kehadiran para pejabat negara tersebut.

Baca: Gubernur Tengku Erry Tetap Semangat Bertemu Warga Meski Diguyur Hujan

Baca: Bendahara Partai Golkar Dukung Tengku Erry, Begini Reaksi Pengurus Pusat

Setelah berdialog dan membeli sembako dari pedagang, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan kehadirannya untuk melihat kondisi harga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kita di sini melihat kondisi harga jelang Lebaran, kalau kita kunjungin tadi beberapa jualan harga relatif masih stabil. Memang ada kenaikan tapi ada juga yang turun. Sampai H-5 ini harga daging masih Rp 120 ribu, cabai Ep 18 ribu, dan bawang masih stabil," kata Tengku Erry.

Ia menerangkan untuk menjaga stabilitas harga di pasar telah berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyediakan pasokan yang cukup.

"Kita telah berkoordinasi dengan Bulog akan memberikan pasokan apabila harga-harga di pasar itu naik, apabila ada yang naik akan dilakukan operasi pasar," terang Tengku Erry.

Pria berkemeja putih lengan panjang tersebut juga menghimbau masyarakat Sumut untuk tidak membeli pasokan sembako secara berlebihan untuk menghindari kenaikan harga.

"Nah oleh karena itu tentu saja kita berharap masyarakat bisa membeli barang-barang untuk Idul Fitri ini tentunya tidak berlebih-lebihan dan stok yang cukup. Saya harap ini bisa dilakukan supaya kita dalam menghadapi Lebaran dengan bergembira," tutupnya.(*)

SAKSIKAN VIDEONYA:

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved