Arus Mudik

Bus Rosalia Indah Masuk Jurang, 4 Orang Tewas, 24 Penumpang Luka Berat, Ini Daftar Korban

Empat penumpang meninggal dunia. Sementara 36 orang lainnya termasuk 1 sopir dan 1 awak bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Bus Rosalia Indah Masuk Jurang, 4 Orang Tewas, 24 Penumpang Luka Berat, Ini Daftar Korban
KOMPAS.com/Iqbal Fahmi
Bus Rosalia Indah dengan nomor polisi AB 1505 AU jurusan Jakarta-Yogyakarta terjun ke dalam jurang di ruas jalan Bayeman, tepatnya di RT 1 RW 9 Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2017) dini hari. 

TRIBUN-MEDAN.com- Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Bayeman, tepatnya di RT 1 RW 9, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2017) pagi.

Sebuah bus Patas Eksekutif Rosalia Indah bernomor polisi AB 1505 AU jurusan Jakarta-Yogyakarta terjun ke jurang di ruas tersebut.

Empat penumpang dilaporkan telah meninggal dunia. Sementara 36 orang lainnya termasuk 1 sopir dan 1 awak bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan mengatakan, kejadian bermula saat bus yang membawa pemudik tujuan Yogyakarta itu melaju dari arah Utara (Pemalang) ke Selatan (Purbalingga).

"Sekitar pukul 03.00 WIB, bus tersebut hilang kendali dan terjun ke dalam jurang sedalam 10 meter di ruas jalan tersebut," katanya.

Butuh waktu lama bagi petugas untuk mengevakuasi semua korban. Pasalnya, ada beberapa korban yang terjepit di roda bus.

Para penumpang itu terlempar keluar setelah atap bus ringsek.

Hingga saat ini, polisi masih belum mengetahui penyebab pasti kenapa bus tersebut masuk ke jurang.

Sang pengemudi, Imamudin (44), warga Bogor, Jawa Barat, masih belum dapat dimintai keterangan.

Sementara petugas masih melakukan pendataan identitas para korban yang dilarikan ke tiga rumah sakit, antara lain RSUD Goeteng Purbalingga, RS Nirmala, dan RS Harapan Ibu.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved