Tribun Lebaran

Pemimpin Umat Katolik Indonesia Ucapkan Selamat Idul Fitri Saudara-saudariku Umat Islam

Ucapan itu dia sampaikan melalui video pendek yang diunggah melalui akun Facebook Keuskupan Agung Jakarta pada Sabtu (24/6/2017).

Pemimpin Umat Katolik Indonesia Ucapkan Selamat Idul Fitri Saudara-saudariku Umat Islam
tribunnews.com
Uskup Agung Jakarta Mgr Ignasius Suharyo 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) sekaligus Uskup Keuskupan Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Ucapan itu dia sampaikan melalui video pendek yang diunggah melalui akun Facebook Keuskupan Agung Jakarta pada Sabtu (24/6/2017).

"Saya Ignatius Suharyo Uskup Keuskupan Agung Jakarta sekaligus Ketua Konferensi Wali Gereja dengan penuh syukur dan tulus mewakili seluruh umat Katolik di Indonesia ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada saudara saudariku umat Islam di indonesia," ujar Suharyo.

Suharyo berharap ibadah dan hari suci Idul Fitri juga menjadi berkat bagi seluruh bangsa Indonesia.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk semakin melibatkan diri membangun Indonesia agar semakin adil dan sejahtera dalam kebersamaan yang semakin erat.

"Kami berharap semoga ibadah suci dan hari suci yang kita rayakan ini juga menjadi berkat bagi seluruh bangsa indonesia yang kita cintai ini, mendorong semua dan seluruh warga indonesia untuk melibatkan diri membangun indonesia yang semakin adil dan semakin sejahtera dalam kebersamaan yang semakin erat," ucapnya.

"Sekali lagi selamat Hari Raya Idul Fitri," kata Suharyo.

Sebelumnya pemerintah menetapkan 1 Syawal 1438 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Minggu (25/6/2017) berdasarkan haisl Sidang Isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama, Sabtu (24/6/2017) petang.

Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (Kom HAK) Keuskupan Agung Semarang (KAS) mengirimkan surat terbuka ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah" kepada para ulama, pemimpin dan seluruh umat Islam di Indonesia.

Ketua Kom HAK KAS, Romo Aloys Budi Purnomo Pr, mengatakan, ucapan selamat Hari Raya itu atas nama Uskup Agung Semarang yang baru, Mgr Dr Robertus Rubiyatmoko, Kuria, umat, dan Gereja Katolik Keuskupan Agung Semarang.

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved