Dzulmi Eldin: Kebersamaan Modal Penting Membangun Medan

Selain ingin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, Wali Kota juga ingin terus memupuk rasa kebersamaan.

Dzulmi Eldin: Kebersamaan Modal Penting Membangun Medan
TRIBUN MEDAN/Dok
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan keluarga saat menggelar open house Lebaran di rumah dinas, Jalan Sudirman Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Lebih dari seribu warga, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Darah (Forkopimda) Sumatera Utara dan Kota Medan menghadiri open house Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang digelar Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S Msi, di rumah dinasnya, Jalan Sudirman Medan, Minggu (25/6).

Baca: Wali Kota Instruksikan Camat, Lurah, dan Kepling Aktifkan Siskamling

Open house ini digelar usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Lapangan Merdeka. Suasana berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. Eldin membuka pintu rumah dinas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan hari penuh kemenangan sejak pagi hingga malam.

Selain ingin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, Wali Kota juga ingin terus memupuk rasa kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat.

Baca: Nama Pria Ini Membuat Orang yang Mendengarnya Menangis Terisak-isak

Baca: Begini Perbandingan Langit Perkotaan Sebelum dan Setelah Ditinggal Mudik

Wali Kota tidak membatasi jumlah warga yang datang. Siapa saja warga yang datang langsung disambut Wali Kota bersama istri tercinta, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta tiga buah hatinya. Usai menyalami warga, Wali Kota langsung mempersilakan para tamu menikmati aneka kuliner khas Kota Medan yang tersedia.

Tidak hanya dari kalangan awam, tamu yang datang juga dari berbagai kalangan baik unsur pemerintahan, militer, kepolisian, dewan, politisi, praktisi hukum, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP maupun ibu-ibu pengajian. Semua disambut Wali Kota beserta keluarga dengan sangat familiar.

"Kebersamaan merupakan modal yang sangat penting untuk membangun Kota Medan. Untuk itu saya selalu berupaya membangun jembatan hati dengan masyarakat. Di antaranya melalui open house. Dengan terbangunnya rasa kebersamaan ini, insya Allah masyarakat akan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang kami jalankan," kata Eldin.

Baca: Newsvideo: Wanita Ini Tak Menyangka Tetangganya Terlibat Jaringan Teroris

Wali Kota juga berharap melalui momentum hari suci dan penuh kemenangan ini, memotivasi seluruh staf maupun pejabat di lingkungan Pemko Medan lebih meningkatkan kinerja. Terutama memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Kita ini merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat. Untuk itu mari kita jadikan hari suci dan penuh kemenangan ini sebagai motivasi dan spirit untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Dengan pelayanan terbaik dan penuh keikhlasan yang kita berikan, Allah SWT akan terus melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita," ungkapnya.

Baca: Fotonya Mengamuk Viral, Ini Penjelasan Kapolrestabes Soal Anak Buahnya yang Tertidur

Eldin juga tak lupa menggugah seluruh warga masyarakat untuk mempertahankan kemenangan yang diperoleh setelah berpuasa sebulan penuh.

"Mudah-mudahaan keadaan fitrah ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga kita semua selalu menjadi orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," harapnya. (*/cr2/adv)

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved