Gereja Kristen Protestan Simalungun Dukung JR Saragih di Pilgub Sumut

"Tidak ada jalan lain bagi GKPS untuk tidak mendukung beliau (JR Saragih-red) maju menjadi Sumatera Utara satu," kata Ephorus GKPS Romanja Purba.

Gereja Kristen Protestan Simalungun Dukung JR Saragih di Pilgub Sumut
JR Saragih bersama pengurus GKPS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) menyatakan sikap mendukung Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih untuk maju di Pilgub Sumut 2018.

"Kami memang sudah mengatakan mendukung Bapak JR Saragih untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018, tetapi hari ini secara resmi kami pastikan bahwa GKPS di Sumatera Utara menyatakan sikap atau berkumandang untuk Bapak JR Saragih," ucap Ephorus GKPS Romanja Purba di Kantor Pusat GKPS, Pematangsiantar, Sumatera Utara., Rabu (28/6/2017).

Romanja Purba menegaskan GKPS akan menyampaikan kabar ini kepada seluruh jemaat GKPS di Sumatera Utara untuk menjadi bagian dalam menjadikan JR Saragih maju menjadi Sumatera Utara Satu.

"Bapak JR Saragih adalah anggota atau jemaat kami, maka tidak ada jalan lain bagi GKPS untuk tidak mendukung beliau (JR Saragih-red) maju menjadi Sumatera Utara satu," tambahnya.

Diakuinya, selain jemaat dari GKPS dirinya pun terus memantau bagaimana cara pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini bekerja. Selain melayani masyarakat, JR Saragih selalu mementingkan keagamaan karena itulah selama dipimpin JR Saragih kondisi Simalungun sekali kondusif.

"Anda bisa lihat, bagaimana Bapak JR Saragih memimpin. Waktu beliau paling banyak di lapangan, itu artinya keseriusan Bapak JR Saragih memimpin di Simalungun menjadi bukti konkrit bahwa beliau selalu dekat dengan masyarakat," tegasnya lagi.

Sementara itu, JR Saragih tentu mengapresiasi setinggi-tingginya kepada GKPS yang telah mempercayai dirinya untuk maju di calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023.

"Saya selalu berani pasang badan demi keagamaan dan itu saya lakukan bukan hanya untuk agama Nasrani melainkan untuk agama yang lain seperti agama Islam karena bagi saya moril dan spiritual masyarakat harus tumbuh dengan baik bukan hanya memikirkan pembangunan infrastruktur," tutupnya.

Dalam kesempatan ini JR Saragih juga menyatakan dukungannya untuk perayaan Sinode Bolon ke-43 gereja GKPS.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved