Breaking News:

NEWSVIDEO: Ratusan Papan Bunga Ucapan Bela Sungkawa Padati Lingkungan Polda

"Papan bunga kiriman berbagai elemen masyarakat dari tokoh agama, tokoh pemuda, kemudian pihak pemerintahan, TNI dan Polri Membanjiri Polda Sumut,"

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: akb lama

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan papan bunga terlihat padati Markas Polda Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja Km. 10,5 pada Rabu (28/6/2017).

Papan bunga berisikan ungkapan bela sungkawa kepada Ipda (Anumerta) Martua Sigalingging yang tewas di malam takbiran, Minggu (25/6/2017).

Pantauan Tribun-Medan.com, papan bunga tak hanya diletakkan di dalam markas polda Sumut, namun juga dijajarkan di Jalan Sisingamangaraja. Sekitar 2 km panjangnya bunga papan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan ratusan bunga papan berasal dari berbagai elemen, mulai dari pemerintahan, Polri, TNI dan tokoh agama.

Baca: Awas, Jangan Keliru Loh Memahami Makna Emoji yang Sering Dianggap Menjijikkan Ini

"Papan bunga kiriman berbagai elemen masyarakat dari tokoh agama, tokoh pemuda, kemudian pihak pemerintahan, TNI dan Polri Membanjiri Polda Sumut," ungkapnya kepada Tribun-Medan.com, Rabu (28/6/2017) di Mapolda Sumut.

Ia menjelaskan seluruh bunga papan tersebut berisikan rasa simpatik serta belasungkawa terhadap anggota Polri yang meninggal akibat serangan orang tak dikenal yang diduga teroris, dukungan untuk pemberantasan terorisme dan pengutukan terhadap tindakan terorisme di malam takbirab.

"Ini adalah rasa simpatik dan keterbelasungkawa terhadap anggota Polri yang meninggal akibat penyerangan teroris, serta memberikan dukungan untuk kepolisian terus maju dan jangan takut karena masyarakat mendukung penuh Polri berantas terorisme, dan masyarakat mengutuk keras terhadap terorisme yang terjadi," jelas Rina.

Ia menambahkan, selain dari dalam negeri ungkapan bela sungkawa lewat bunga papan juga datang dari negara tetangga seperti Timor Leste dan Singapura.

"Saat ini terus bertambah bahkan ada dari Singapura dan Timor Leste," tutup Rina.

(cr10/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved