Breaking News:

Tiga Gereja Nyatakan Dukungan Buat JR Saragih di Pilgub Sumut 2018

Tiga petinggi gereja bertemu dengan pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih dalam rangka untuk pernyataan sikap mendukung menjadi Gubernur Sumut.

JR Saragih berfoto dengan para petinggi gereja. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR–Setelah GKPS, dua gereja di Sumatera Utara Huria Kristen Indonesia (HKI) dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) juga memberikan dukungan kepada JR Saragih untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumut 2018.

Tiga petinggi gereja tersebut, yakni GKPS, HKI, dan GKPI bertemu dengan pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih dalam rangka untuk pernyataan sikap mendukung JR Saragih maju menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023.

“Kami ada disini baik GKPS, HKI maupun GKPI adalah bentuk sikap kami untuk mendukung Bapak JR Saragih untuk maju menjadi Sumatera Utara Satu dan ada di sini karena kami yakin beliau (JR Saragih-red) bisa lebih menyatukan iman di masyarakat bukan saja di Kabupaten Simalungun melainkan satu Sumatera Utara,” beber Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu di Siantar, Sumatera Utara, Rabu (28/6/2017).

Menurutnya, pria yang pernah mengemban tugas sebagai polisi militer ini bisa merangkul semua agama, kemudian juga dekat dengan rohaniawan baik gereja maupun umat muslim.

Ini artinya, lanjut Pdt. Oloan Pasaribu, JR Saragih sangat mengandalkan Tuhan oleh karena itulah GKPI mendukung orang nomor satu di Kabupaten Simalungun untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018.

“Saya akan menghimbau kepada seluruh jemaat GKPI, terlebih bagaimana dekatnya beliau dengan rohaniawan dan memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat, mulai dari sumbangan gereja, muslim dan itu bisa menjadi contoh bagaimana pemerintah bisa mendekati tokoh agama dan ini sangat penting buat Sumatera Utara,” tambahnya.

Huria Kristen Indonesia juga menyatakan sikap untuk Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih agar maju menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Menurut Ephorus HKI Pdt. Pahala Hutabarat, melihat kebersamaan gereja dengan pemerintah Kabupaten Simalungun selama ini, selalu ada semangat baru, semangat untuk menghidupkan NKRI, semangat memberantas narkoba, dengan semangat yang selalu bersama-sama gereja untuk mengangkat masyarakat dari keterpurukan.

“Dengan melihat hal di atas maka Huria Kristen Indonesia mendukung doa, mendukung semangat agar menjadi semangat baru yang boleh dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumatera Utara,” ungkapnya.

Ephorus GKPS Romanja Purba mengatakan, pihaknya akan memberitahu kepada seluruh jemaat GKPS untuk menjadi bagian dalam menjadikan JR Saragih sebagai Sumatera Utara satu.

“GKPS siap berkumandang untuk Bapak JR Saragih karena beliau bagian dari GKPS, maka tidak ada jalan lain buat GKPS untuk mendukung beliau maju menjadi Sumatera Utara satu,” tegasnya.

Sementara itu, JR Saragih merasa dengan bentuk dukungan dari gereja-gereja di Sumatera Utara untuk menjadi Sumatera Utara Satu adalah untuk menjadikan Sumatera Utara sebagai garam dan terang sehingga pelayanan masyarakat akan semakin merata.

“Saya bukan mencari jabatan Gubernur tapi ingin menjadikan Sumatera Utara jauh lebih baik, setiap saya bekerja bentuk dukungan terus mengalir mulai dari gereja, muslim itu tandanya bukan kehebatan saya melainkan bentuk doa dari gereja, umat muslim dan tiga gereja di sini sudah menyatakan sikap buat saya untuk melakukan yang terbaik,” jelasnya. (ari/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved