Breaking News:

Putra Sulung Ipda Anumerta Martua Sigalingging Fokus Sekolahkan Enam Adiknya

"Saya tidak pacaran dulu dan menikah dulu. Fokus bantu sekolahkan adik-adik hingga tamat. Kasihan Mamak (Mianna Manalu menanggung beban sendiri)"

Penulis: jefrisusetio | Editor: akb lama
Tribun Medan/jefri Susetio
Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Inda (Anumerta) Martua Sigalingging, Selasa (27/6/2017). Martua merupakan anggota Polda Sumut yang meninggal dunia diserang simpatisan ISIS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, LIMAPULUH - Rony Sigalingging (23) anak pertama almarhum Inspektur Polisi Dua (Ipda) Anumerta Martua Sigalingging tidak henti meneteskan air mata. Bahkan, ia tidak beranjak dari depan peti jenazah.

Rony Sigalingging yang mengenakan kaos hitam setia di samping Mianna Manalu, ibunya. Berulangkali, ia memeluk sekaligus menyeka air mata Mianna Manalu yang meratap.

Tribun Medan/Tribun-Medan.com yang mengikuti prosesi pemakaman dari awal hingga akhir menyempatkan untuk berbincang. Rony memegang Rosanta Sigalingging, adik bungsunya berkomitmen fokus bantu orangtua.

"Saya tidak pacaran dulu dan menikah dulu. Fokus bantu sekolahkan adik-adik hingga tamat. Kasihan Mamak (Mianna Manalu menanggung beban sendiri)" ujarnya kepada Tribun Medan.

Baca: Lulus Cum Laude, Norman Nyaris Baguil Hadiri Upacara Wisuda

Ia menyadari meninggal dunianya Ipda (Anumerta) Martua Sigalingging berdampak pada ekonomi keluarga. Karena itu, dia akan kerja keras demi membantu orangtua penuhi kebutuhan delapan adiknya.

Selain itu, katanya, sebagai anak tertua enggak mungkin membiarkan Mianna Manalu, ibudanya besarkan delapan adiknya sendirian. Apalagi biaya pendidikan cukup mahal.

"Istilahnya saya harus berkorban dulu untuk keluarga. Kalau saya cepat menikah atau pacaran bagaimana kehidupan mereka?" katanya.

Tidak hanya itu, dia akan berupaya menahan diri untuk membeli barang ataupun keinginan tertentu. Sehingga, berupaya memperioritaskan pendidikan adik-adiknya terlebih dahulu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved