Medan 427 Tahun

Medan Genap 427 Tahun, Infrastruktur Buruk, Ini Kata Wali Kota Dzulmi Eldin dan Wakilnya Akhyar

"Pembangunan perlu tahapan, ini tahap pertama. Ada 216 proyek, paling banyak dari Dinas Pekerjaan Umum, seperti drainase dan jalan," ucap Akhyar.

Medan Genap 427 Tahun, Infrastruktur Buruk, Ini Kata Wali Kota Dzulmi Eldin dan Wakilnya Akhyar
tribun medan/risky
Jalan rusak di Klambir V, Medan Labuhan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kota Medan genap berusia 427 tahun pada 1 Juli 2017. Namun sebagai kota metropolitan, persoalan mendasar seperti macet, banjir, minimnya ruang terbuka hijau (RTH) masih tetap belum terpecahkan.

Bahkan beberapa infrastruktur dasar masih tergolong buruk meski sudah berusia 427 tahun.

Baca: Terungkap Ini Pemicu Kericuhan Penerimaan Taruna Polda Jabar yang Videonya Viral

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengaku, sering dirisak netizen di berbagai media sosial akibat buruknya infrastruktur ini.

Eldin lantas meminta netizen tak sekadar melihat dan membaca apa yang beredar di media sosial, namun turut aktif memberikan solusi.

Baca: Mengejutkan, Presenter Ganteng Tiba-tiba Unggah Dukungan LGBT, Netizen Tanya Orientasinya

"Kami harus bisa menerima sikap netizen. Tapi, jangan hanya menyudutkan pemerintah. Netizen ini ada yang hanya mendengar, dan ada yang hanya melihat. Isi medsos itu bisa berubah (tak sesuai fakta)," ucap Eldin kepada Tribun usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Medan di DPRD Medan, belum lama ini.

Eldin menjelaskan, dengan keterbatasan anggaran, pihaknya tak dapat memperbaiki seluruh infrastruktur. Ia pun meminta masyarkat menunggu hingga akhir 2017.

Baca: Berikut 7 Negara Pemilik Wanita Tercantik di Dunia, No 1 Muncul dengan Dramanya

"Beri kesempatan kepada saya hingga akhir 2017. Hancurnya infrastruktur kota ini bukan karena dihancurkan, tapi karena ada perbaikan air limbah, dan pembangunan lainnya. Sehingga kita harus memperbaiki dampak pembangunan itu," katanya.

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved