Medan 427 Tahun

Plaza Medan Fair Hadirkan Beragam Kegiatan Meriahkan HUT Medan

“Tak hanya menggelar perlombaan, sebelumnya kegiatan tersebut juga dibuka dengan tarian persembahan yang merupakan tarian khas suku asli Medan yaitu..

Plaza Medan Fair Hadirkan Beragam Kegiatan Meriahkan HUT Medan
Tribun Medan / Ayu
Para penari saat menarikan tarian khas suku asli Medan yaitu Melayu di Plaza Medan Fair, Sabtu (1/7/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan yang ke 427 tahun, Plaza Medan Fair mengadakan berbagai kegiatan. Bertempat di Atrium Plaza Medan Fair, puluhan pengunjung berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun, kepada Tribun, mengatakan, Plaza Medan Fair mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam beberapa kegiatan lomba seperti lomba rangking 1.

“Di lomba Rangking 1 tersebut, ada dua kategori yaitu kategori untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan kategori umum,” ujarnya, Sabtu (1/7/2017).

Ia menjelaskan, dalam lomba Rangking 1 tersebut, semua pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan seputar Kota Medan.

“Seluruh peserta harus menjawab pertanyaan seputar Kota Medan dengan benar dan pemenangnya mendapatkan hadiah dari Plaza Medan Fair,” jelasnya.

Baca: Lomba Rangking Satu di Mall Rayakan Ulang Tahun Medan

Ia menerangkan, ada sekitar 78 peserta dari yang mengikuti perlombaan Rangking 1 tersebut. Dan seluruh peserta sangat antusias dengan kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan HUT Kota Medan tersebut.

“Tak hanya menggelar perlombaan, sebelumnya kegiatan tersebut juga dibuka dengan tarian persembahan yang merupakan tarian khas suku asli Medan yaitu Melayu,” terangnya.

Ia menuturkan, kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan HUT Kota Medan tersebut juga akan diadakan Minggu (2/7/2017) dengan menghadirkan lebih banyak kegiatan lagi seperti tarian etnik yang ada di Kota Medan seperti tari Melayu dan tarian multi etnis.

“Akan ada juga perform fashion show dengan menampilkan baju daerah khas Kota Medan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, para pengunjung terutama masyarakat Medan lebih mencintai Kota Medan dan lebih mengetahui tentang Medan mulai dari sejarahnya hingga kebudayaan Medan.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved