Breaking News:

Besok Puncak Arus Balik Mudik via Pelabuahan, Ini yang Dilakukan Pelindo 1

Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah mengatakan, menjelang puncak arus balik mudik, pihaknya mengoptimalkan semua pelayanan.

Tribun Medan/ Abul Muamar
Para pemudik mengantre untuk masuk ke dalam terminal Pelabuhan Belawan, Minggu (10/7/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com - Puncak arus balik mudik dari jalur laut, dipastikan terjadi pada Selasa (4/7). Sebab, melalui jalur laut Kapal Kelud bersandar di Pelabuhan Belawan Medan. Untuk mempersiapkan puncak arus balik mudik, Pelindo 1 pun mengoptimalkan layanan di Pelabuhan.

Baca: Wonder Woman Raup 700 Juta Dollar AS dari Seluruh Dunia

Baca: Isak Tangis Iringi Pemakaman Korban Helikopter Basarnas di Semarang

Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah mengatakan, menjelang puncak arus balik mudik, pihaknya kembali mengoptimalkan semua pelayanan di seluruh pelabuhan yang di bawah naungan Pelindo 1.

"Besok menjadi puncak arus balik mudik. Jam 8 pagi, Kapal Kelud bersandar di Belawan. Jadi Pelindo 1 pun kembali mengoptimalkan pelayanan prima di Pelabuhan Belawan," ujarnya Senin (3/7).

Sebelum arus pergi mudik dan arus balik mudik, lanjut Eriansyah, Pelindo 1 sudah mempersiapkan pelayanan di delapan pelabuhan yang dikelola Pelindo 1. Yakni, Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang dan Tembilahan.

"Kalau yang di Belawan, kami pastikan semua fasilitas baik. Dua garbarata, toilet, musalla, dan berbagai fasilitas lainnya. Pelindo 1 siap untuk menjalankan pelayanan yang optimal," ungkapnya.

Baca: Risma: Gepeng di Surabaya Dikendalikan Joki

Adapun yang kembali dipastikan Pelindo 1 adalah optimalisasi jalur fasilitas gedung terminal. Mulai dari penumpang masuk hingga keluar. Penyediaan dua garbarata di terminal penumpang Belawan, pemasangan automatic gate, dan berbagai fasilitas lainnya.

Eriansyah menuturkan, Pelindo 1 sudah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait yang bersangkutan dengan puncak arus balik mudik di Pelabuhan Belawan.
Terkait dengan keamanan, Pelindo 1 sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan marinir.

"Agar puncak arus balik mudik bisa berjalan lancar," katanya.

Baca: Udah Dibayar Mahal, setelah 6 Bulan Dipakai Nopol Khusus Mobil Dibatalkan, Kenapa?

Selain itu, pihaknya menjalin komunikasi dengan Otoritas Pelabuhan serta instansi terkait lainnya. Ia berharap, semua penumpang dan masyarakat yang melakukan penjemputan penumpang pada puncak arus balik mudik, bisa tetap tertib.

Eriansyah memprediksi, jumlah penumpang pada arus balik mudik tahun ini mengalami peningkatam signifikan. Pelindo 1 tetap optimistis pelayanan prima dan lancar. (raj)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved