Breaking News:

breaking news

Perempuan yang Ngaku PNS di Kantor Gubernur Ini Diduga Adalah Calo, Ini Kronologis Penangkapannya

Terungkapnya identitas wanita yang diduga calo PNS ini berawal saat seorang warga hendak mendaftarkan anaknya menjadi PNS.

Penulis: ArgusA |
Tribun Medan/Nanda
Elya Rosa Saragih dan Tappe Saragih saat diperiksa oleh sejumlah polisi di lantai satu Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Rabu (5/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN  - Elya Rosa Saragih, warga Bangun Purba, Deliserdang, Sumatera Utara yang menyaru sebagai PNS/ASN hanya tertunduk lesu di ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Sebelumnya, perempuan berkulit putih ini ditangkap pegawai dan Satpol PP Kantor Gubernur Sumut karena diduga hendak menipu calon pegawai negeri sipil (PNS).

Ketika diinterogasi di lantai dua Polsek Medan Baru, Elya yang mengenakan seragam hitam putih lebih banyak menundukkan kepala dengan kedua mata berkaca-kaca. Apa yang ditanyakan penyidik, selalu dijawab dengan keterangan yang berbelit-belit.

Baca: Perempuan Ini Berpura-pura Jadi PNS di Kantor Gubernur, Saat Ditanyai Ini Jawabannya

Baca: Ada Nama 17 Orang di Kertas Milik Perempuan yang Ngaku-ngaku PNS di Kantor Gubernur

Salah satu pegawai kantor Gubernur Sumut yang ditemui Tribun di depan ruang penyidik mengatakan, Elya ditangkap pada pukul 12.00 WIB tadi.

Terungkapnya identitas wanita yang diduga calo PNS ini berawal saat seorang warga hendak mendaftarkan anaknya menjadi PNS.

"Siang tadi ada bapak-bapak sama anak perempuannya warga dari Sibiru-biru mencari pegawai nama Rosa. Katanya Rosa ini bisa masukkan orang sebagai PNS," ungkap pegawai kantor Gubernur bernama Iwan Lubis, Rabu (5/7/2017) sore.

Lantaran merasa tak kenal, pegawai-pegawai di kantor Gubernur Sumut berusaha mencari Rosa. Namun, ketika dicari, Rosa mendadak muncul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved