Calon pada Pilgub Belum Ditentukan, NasDem Tunggu Keputusan Tim 7

"Sejumlah kandidat sudah ada komunikasi dengan kami, tapi secara informal," katanya.

Calon pada Pilgub Belum Ditentukan, NasDem Tunggu Keputusan Tim 7
TRIBUN MEDAN / JOSEPH GINTING
Ketua DPW Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi saat bersama Kajati Sumut M Yusni, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPW NasDem Sumut masih menunggu keputusan final DPP, untuk menentukan sosok yang akan diusung maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018-2023.

Diketahui, meski telah mendapat dukungan dari sejumlah partai, Tengku Erry Nuradi hingga kini belum memperoleh restu dari partainya sendiri, yakni Nasional Demokrat (NasDem).

Sekretaris DPW NasDem Sumut Iskandar menjelaskan, ada alasan yang menyebabkan NasDem belum memutuskan sosok yang akan diusung.

Adapun penyebabnya karena jadwal pendaftaran yang baru dibuka, sehingga masih membutuhkan waktu sebelum keputusan final diumumkan.

Baca: NasDem Buka Pendaftaran Untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati

Baca: Wiranto Tinggalkan Kantor NasDem Tanpa Alas Kaki dan Naik Taksi, Mengapa?

"NasDem memprioritaskan kader, dalam hal ini tentu Pak Tengku Erry Nuradi sebagai Ketua NasDem Sumut. Tapi seperti saya sampaikan, NasDem punya mekanisme yang harus dilalui, yaitu keputusan Tim 7 dari DPP NasDem," kata Iskandar usai menerima kunjungan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, di Kantor NasDem Sumut, Jalan Mongonsidi, Kamis (6/7).

Namun, Iskandar menambahkan pihaknya tetap membuka kesempatan bagi sosok-sosok lain yang berminat mendaftarkan diri ke DPW NasDem, untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut mendatang. Namun, hingga kini, belum ada sosok lain yang mendaftar.

"Kami juga tidak bisa menutup pintu bagi kandidat lain yang ingin mendaftar," kata dia.

Ia mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai politik lain. Sebab, dengan lima kursi legislatif di DPRD Sumut, NasDem belum bisa mengusung tunggal calon.

Halaman
123
Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved