Ini Penjelasan PLN Soal Listrik yang Masih Sering Padam

Asisten Area Manager PLN Lubukpakam, Ramses mengatakan, padamnya listrik karena ada pohon Mahoni yang tumbang di Jalan Arda Gusema, yang menimpa trafo

Ini Penjelasan PLN Soal Listrik yang Masih Sering Padam
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Kapal Karadeniz Powership Onur Sultan, kapal pembangkit listrik Marine Vessel Power Plant (MVPP) bersandar di dermaga PLTGU, di Belawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (21/5/2017). Kapal pembangkit listrik yang disewa dari Turki dengan panjang 300 meter dan lebar 46 meter berkapasitas 240 MW tersebut, diharapkan mampu meningkatkan pasokan listrik di wilayah Sumbagut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Asisten Area Manager PLN Lubukpakam, Ramses mengatakan, padamnya listrik karena ada pohon Mahoni yang tumbang di Jalan Arda Gusema, yang menimpa trafo.

"Ya ada pohon tumbang, kan kemarin angin kencang juga. Jadi teman-yang teman menyingkirkan pohon itu dulu, lantas diperbaiki. Pemadaman listrik ini, terdampak banyak, ada 3.000-an pelanggan. Lapiran yang kita terima Klkondisi saat ini sudah normal sudah dapat diselesaikan," ujarnya Kamis (6/7/2017).

Disampaikannya, penanganan secara garis besar, terkait accident yang terjadi di lapangan, tidak dapat dipastikan waktu penyelesaian. Sebab, semua kembali melihat kerusakan yang terjadi.

Baca: Sudah Ada Kapal Pembangkit Listrik, Kok Masih Sering Terjadi Pemadaman Listrik?

"Gak bisa dipastikan itu. Kita lihat kerusakannya. Durasi penangannnya tergantung kerusakannya. Tapi, jika kita sudah ketahui kerusakan, langsung tim turun untuk memperbaiki," terangnya.

Listrik di Sumatera Utara masih kerap padam. Masuknya Marine Vessel Power Plant (MVPP) Onur Sultan atau kapal pembangkit listrik yang menyalurkan daya 240 MW dan telah bersandar di Pelabuhan Belawan, belum menjadi solusi krisis listrik di Sumut.

Di Area Medan dan Lubuk Pakam, listrik masih kerap padam. Seperti terjadi pada Rabu (5/7) malam kemarin, mulai pukul 18.30 hingga 21.45 Wib listrik masih padam di area Deli Tua.

Setelah hidup sebentar, listrik padam lagi sampai pukul 04.30 dini hari. Bahkan pagi, hingga siang ini listrik kembali padam.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved