Wak Ong Terima Penghargaan Manusia Bintang 2017, Begini Kisah Hidupnya

Pria yang berprofesi sebagai pedagang ayam ini dianggap turut serta secara langsung untuk meminimalisir peredaran narkoba di kota Binjai.

Wak Ong Terima Penghargaan Manusia Bintang 2017, Begini Kisah Hidupnya
Tribun Medan/Joseph
Irwansyah alias Wak Ong (jeans biru) (55), warga Gang Abdul Jalal, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, menerima karikatur dari wali kota Binjai, HM Idaham. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI - Duta anti Narkoba Binjai, Irwansyah (55), warga Gang Abdul Jalal, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, akan menerima penghargaan Manusia Bintang 2017 kategori Golden Personality Award, di Hotel Arya Duta Jakarta pada Sabtu (29/7/2017) mendatang.

Pria yang berprofesi sebagai pedagang ayam ini dianggap turut serta secara langsung untuk meminimalisir peredaran narkoba di kota Binjai.

"Selagi saya mampu berbuat, saya akan terus mengusir narkoba. Saya tidak sendiri, jamaah masjid dan warga yang berada di sekitar tempat tinggal saya juga ikut membantu memberantas narkoba," ucap pria yang disapa Wak Ong ini, Jumat (7/7/2017).

Baca: Bergumul dengan Bandar Narkoba, Wak Ong Dapat Penghargaan dari BNN Binjai

Baca: Ini Trik dari Ketua BNN Binjai Agar Tetap Bugar Selama Ramadan

Pria yang mendapatkan penghargaan oleh Badan Narkotika Nasioanal Kota Binjai pada peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) tahun 2016, ini secara rutin menyisihkan rejekinya untuk membuat spanduk, mug, dan kaos anti narkoba.

Ratusan lusin kaos anti narkoba telah dicetaknya dengan biaya sendiri dan dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Dia juga membuat spanduk penolakan anti narkoba yang menghiasi sudut-sudut kota Binjai.

"Tidak ada tempat buat bandar dan pemakai narkoba di kota Binjai ini," kata bapak satu anak ini.

Wong Ong menjadi sosok fenomenal di kota Binjai setelah berhasil menggagalkan peredaran narkoba, dengan tangan kosong. Dia berhasil menggagalkan transaksi narkoba di tempatnya tinggal.

Halaman
12
Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved