Jalan Pancing Jadi Sport Centre

"Sekarang ini kita hadapi bidding nanti serius. Keinginan kita ini serius, bukan hanya cakap saja. Pembenahan venue kita prioritaskan 2018,"

Jalan Pancing Jadi Sport Centre
Tribun Medan/ Ilham
Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sumut fokus pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga, sebagai kesiapan bidding PON 2018.

Kadispora Pemprov Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan, Pemprov Sumut dan KONI Sumut tak main-main dalam menghadapi bidding PON bersama Aceh.

"Sekarang ini kita hadapi bidding nanti serius. Keinginan kita ini serius, bukan hanya cakap saja. Pembenahan venue kita prioritaskan 2018," ungkap Baharuddin, Sabtu (8/7/2017).

Baharuddin menyebutkan, selain fokus pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga, pembinaan atlet juga masuk dalam prioritas.

Baca: Jhon Ismadi Tak Mengetahui Cederanya Striker Sumut

Pembenahan sarana prasarana serta fasilitas olahraga juga pembinaan atlet berjalan seiring.

Selain itu, katanya, pihaknya menyetujui peningkatan anggaran KONI Sumut. Hal ini harus dilakukan untuk mendongrak prestasi olahraga Sumut.

"PON 2020 waktu juga singkat dari segi pembinaan. Kita berharap 2018 anggaran KONI lebih dimaksimalkan. Sehingga tidak lagi ada alasan, karena anggaran tidak ada. Ini yang akan kita bangun, sinergikan dengan Pemprov. Hingga kini bisa berjalan dengan lancar dan harapan kita prestasi lebih baik dari sebelumnya," harapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga tengah menyusun konsep pembangunan Jalan Pancing yang dijadikan sport center.

Sport center ini juga nantinya masuk dalam persiapan keseriusan Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

"Sport center ini nanti dibangun dengan fasilitas lengkap. Juga ruang terbuka hijau dan fasilitas olahraga yang diperuntukan bagi masyarakat," jelas Baharuddin.

(tmy/tribun-medan.com) 

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved