Warga Keluhkan Bau Menyengat dan Banyaknya Lalat Akibat Keberadaan Peternakan Ayam

Warga sekitar peternakan ayam, Chairunnas mengatakan, sejak berdirinya usaha ternak ayam di kampungnya, sangat meresahkan. Hal ini disebabkan bau busu

Warga Keluhkan Bau Menyengat dan Banyaknya Lalat Akibat Keberadaan Peternakan Ayam
KOMPAS.com
Ilustrasi peternakan ayam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Warga Pematang Guntung meminta penutupan peternakan ayam. Pasalnya Usaha ternak ayam yang terletak di Dusun III Pematang Putus, Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ini dianggap meresahkan warga setempat.

Warga sekitar peternakan ayam, Chairunnas mengatakan, sejak berdirinya usaha ternak ayam di kampungnya, sangat meresahkan. Hal ini disebabkan bau busuk yang sangat menyengat.

Dikatakannya, peternakan ayam yang memiliki kandang seluas 6 hektare tersebut, selalu dihinggapi ribuan lalat, yang tentunya menghampiri pemukiman warga.

"Sejak pertama ada peternakan ini, warga selalu protes. Karena kandangnya dekat sekali dengan pemukiman warga. Hanya berjarak beberapa meter. Sudah bau, menghasilkan banyak lalat, tentu ini tidak baik untuk kesehatan warga sini," ujarnya saat ditemui Tribun-Medan.com, Senin (9/7/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Pemadam Kebakaran Kesulitan Masuk, Lima Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Baca: Sopir Taksi Online Rela Tak Lebaran Bareng Keluarga Karena Dijanjikan Bonus Besar, Tapi di-PHP-in

Bau menyengat dari peternakan sangat menyengat. Bahkan, di lokasi juga banyak lalat, yang masuk hingga ke dalam rumah warga. Jarak rumah warga dengan kandang peternakam ayam pun sangat dekat.

"Sekarang saja banyak lalatnya, apalagi ini kalau mereka sudah panen. Ribuan lalat hinggap sampai ke dalam rumah warga," ungkapnya.

Pengusaha Peternakan Ayam, Arifin mengatakan, ia sudah borkomunikasi dengan warga yang mengeluhkan hal ini. Dikatakannya, ia sudah mencoba untuk mengambil jalan tengah dari permasalahan.

Halaman
12
Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved