Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw: Saya Titip Diri Bapak MUI, Terima Kasih Sudah Menerima Saya

Butuh dukungan dan masukan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta media dalam rangka menuntaskan setiap permasalahan yang ada di Sumut

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw: Saya Titip Diri Bapak MUI, Terima Kasih Sudah Menerima Saya
Tribun Medan/Mustaqim
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw bercengkrama dengan Pangdam I/ BB, Mayjen TNI Cucu Somantri di Makodam I/ BB, Selasa (11/7/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Irjen Pol Paulus Waterpauw, yang baru menjabat sebagai Kapolda Sumut berharap masyarakat Sumatera Utara bisa menerima dirinya.

"Saya titip diri Bapak MUI. Kalau ada apa-apa yang berkaitan dengan tugas kami, tolong disentil dan sampaikan. Kami siap melayani, terima kasih sudah menerima saya," ujarnya.

Harapan itu diungkapkannya di hari pertama bertugas jadi Kapolda Sumatera Utara, yang langsung memimpin upacara HUT Bhayangkara di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (10/7/2017).

Baca: SELAMAT BERTUGAS! Irjen Pol Paulus Waterpauw Resmi Dilantik Sebagai Kapolda Sumut

Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku akan melakukan penguatan internal terhadap seluruh jajaran terlebih dahulu dalam awal tugasnya.

"Pemantapan internal, artinya melihat ke dalam terlebih dahulu yang berkaitan dengan etika dan kinerja yang saat ini masih menjadi keluhan masyarakat," katanya.

Dijelaskannya, bila persoalan internal telah berhasil dibenahi maka langkah selanjutnya yaitu memperhatikan anggota Polri dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat.

"Butuh dukungan dan masukan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta media dalam rangka menuntaskan setiap permasalahan yang ada di Sumut," harap jenderal bintang dua tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengingatkan kembali sejarah pahit masa pejajahan.

Menurutnya, meski Indonesia merupakan bangsa yang besar namun bisa dijajah oleh bangsa lain selama ratusan tahun.

Halaman
123
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved