Kalah di PTUN, Apindo Belum Tentukan Sikap

“Iya benar ditolak (Gugatannya). Hingga hari ini kami belum ada ambil keputusan. Saya belum bisa ambil steadmen dululah,”

Tribun Medan/Indra Gunawan
Buruh melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Deliserdang Kamis, (16/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Hingga saat ini Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Deliserdang belum menentukan sikap atas ditolaknya gugatan mereka di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Gugatan yang didaftarkan terkait besaran penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Deliserdang oleh Gubernur Sumatera Utara, Kamis, (13/7/2017).

Ketua Apindo Deliserdang, HM Yunan Sirhan menyebut pasta ditolaknya gugatan mereka para pengurus Apindo akan segera melakukan pertemuan. Hal ini dilakukan untuk menentukan langkah apa yang harus diambil nantinya.

Baca: Peserta Manasik Haji Akbar Bank Sumut dapat Uang Saku 100 Riyal

“Iya benar ditolak (Gugatannya). Hingga hari ini kami belum ada ambil keputusan. Saya belum bisa ambil steadmen dululah,”ujar Yunan.

Ia menjelaskan sebenarnya pertemuan mau dibuat hari ini namun karena banyak anggota yang punya kesibukan masing masing maka pertemuan diundur. Disebutnya kalau pertemuan pasti akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Dua atau tiga hari ini pasti adalah pertemuan yang kita lakukan. Nanti kalau ada hasilnya saya kabarilah,”ujar Yunan.

Apindo Deliserdang menggugat SK Gubernur, T Erry Nuradi terkait penetapan besaran UMKDeliserdang tahun 2017 ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan pada awal tahun lalu.

Dianggap kalau saat itu penetapan UMK tidak sesuai dengan PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Sesuai PP tersebut kenaikan seharusnya 8,25 persen bukan 10,90 persen seperti besaran UMK yang ditetapkan Gubernur. Adapun besaran UMK tahun 2017 ini yakni Rp 2.491.818.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved