Ini yang Dilakukan Komite II DPD RI Saat Berkunjung ke Kantor Gubernur

"Jadi kami menyerap aspirasi dan juga informasi mengenai rancangan undang-undang tentang energi terbarukan dan geologi,"

Ini yang Dilakukan Komite II DPD RI Saat Berkunjung ke Kantor Gubernur
Tribun Medan / Nanda
Rapat pembahasan Rancangan Undang-undang tentang Energi Terbarukan serta Geologi antara Komite II DPD RI serta sejumlah pihak lainnya di Lantai VIII Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (18/7/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Komite II DPD RI menyambangi Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (18/7/2017).

Rombongan dipimpin ketua komite yang juga berasal dari Sumut, Parlindungan Purba.

Kata Parlin, kunjungan pihaknya berkaitan dengan penyusunan Rancangan Undang-undang tentang energi terbarukan.

"Jadi kami menyerap aspirasi dan juga informasi mengenai rancangan undang-undang tentang energi terbarukan dan geologi," kata Parlin usai rapat di Lantai VIII Kantor Gubernur Sumut.

Rapat ini dihadiri Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, jajaran Dinas Pertambangan dan Energi Pemprov Sumut, Masyarakat Ketenagalistrikan Sumut, sejumlah pengembang serta perwakilan dari beberapa kabupaten dan kota.

Baca: Gara-gara Suara Entok Petani Ini Ditangkap Polisi

Parlin mengatakan, Indonesia telah jauh tertinggal dari negara lainnya mengenai energy terbarukan. Kata Parlin, sudah banyak negara yang telah meninggalkan energy fosil dan beralih ke energy terbarukan.

“Kita ini sudah sangat terlambat, China itu sudah lama meninggalkan energy fosil, ini sekarang kita harus memikirkan aspek yang lebih luas terutama terkait dengan kelangsungan lingkungan kita," katanya.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved