Ini Kata Kapolda Saat Sabu dan Ratusan Pil Ekstasi Hasil Tangkapan Hilang

"Kenapa jumlah yang dimusnahkan berkurang. Karena telah dipakai untuk penyelidikan ke Labfor dan untuk kebutuhan barang bukti oleh jaksa dalam.."

Ini Kata Kapolda Saat Sabu dan Ratusan Pil Ekstasi Hasil Tangkapan Hilang
Tribun Medan / Mustaqim
Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw (tengah) bersama pejabat BNNP dan Kejati Sumut menuangkan sabu-sabu ke dalam tong air mendidih di halaman Ditresnarkoba Polda, Rabu (19/7/2017). (Tribun Medan / Mustaqim) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara pada Rabu (19/7/2017) memusnahkan barang bukti narkotika berupa sabu-sabu, ekstasi dan ganja hasil pengungkapan kasus yang dilakukan Ditresnarkoba Polda dan Sat Res Narkoba Polres Langkat.

Untuk barang bukti yang berhasil ditangkap Polda Sumut berupa 30 Kg sabu dan 9.615 butir pil ekstasi. Namun yang dimusnahkan hanya berupa 29 Kg sabu dan 9.433 butir pil ekstasi.

"Kenapa jumlah yang dimusnahkan berkurang. Karena telah dipakai untuk penyelidikan ke Labfor dan untuk kebutuhan barang bukti oleh jaksa dalam menangani kasus ini hingga ke tinggkat pengadilan," jelas Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika menyampaikan rilis pemusnahan narkotika di halaman Ditresnarkoba, Rabu.

Baca: PATUT DICONTOH, Tempat Pemakaman Habis, Warga Lakukan Hal Ini

Sedangkan barang bukti yang berhasil disita Polres Langkat dari tangan pelaku kejahatan narkoba berupa 6 Kg Sabu, 2 ribu pil ekstasi dan 464 Kg ganja.

Sehingga total sebanyak 45 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 80 orang yang ditangani Polda Sumut dan Polres Langkat periode Maret-Juni 2017.

"Tiga ratus ribu nyawa berhasil terselamatkan atas pemusnahan barang bukti ini," sebut mantan Wakaba Intelkam Mabes Polri itu.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved