Program Studi Ini Mengadakan Seminar Penilaian Kebun

Nantinya peserta menurut Elisabet akan dibekali materi utama seperti prosedur penilain perkebunan, teknik implementasi, dan pelaporan penilaian.

Program Studi Ini Mengadakan Seminar Penilaian Kebun
Tribun Medan / Fatah
Sekretaris Program Studi MMPP, Wakil Wakil Rektor V Bidang pengelolaan Asset dan Usaha USU Luhut Sihombing dan para peserta berpose bersama (tribun-medan/ Fatah Baginda Gorby) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan / Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Program Studi Magister Manajemen Properti dan Penilaian (MMPP) USU mengadakan seminar tentang penilaian kebun.

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Gedung Lama, Jalan Prof. T. Maas Kampus USU Medan, Jumat (21/7/2017).

"Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, alumni yang menjadi praktisi dan para akademisi," ujar Sekretaris Program Studi MMPP, Elisabet Siahaan.

Baca: PATEN, Bupati JR Saragih Gunakan Helikopter Bawa Tiga Warga ke Rumah Sakit

Bupati Simalungun, JR Saragih membawa tiga warga Nagori Dolok, Silau Kahean ke RS. Tuan Rondahaim di Pematang Raya dengan menggunakan helikopter di Nagori Dolok, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (21/7/2017)?. (Tribun Medan / Ari)
Bupati Simalungun, JR Saragih membawa tiga warga Nagori Dolok, Silau Kahean ke RS. Tuan Rondahaim di Pematang Raya dengan menggunakan helikopter di Nagori Dolok, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (21/7/2017)?. (Tribun Medan / Ari) (Tribun Medan / Ari)

Menurutnya, tema "penilaian kebun" itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta sebagai seorang professional dalam bidang penilaian.

Elisabet juga menuturkan pembicara pada kegiatan ini yaitu Ketua Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Sumatera Utara dan Mantan Ketua MAPPI Pusat-Jakarta, Hamid Yusuf.

Nantinya peserta menurut Elisabet akan dibekali materi utama seperti prosedur penilain perkebunan, teknik implementasi, dan pelaporan penilaian.

"Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, pertama kita melakukan pelatihan di dalam kelas dan besok akan dilakukan di luar kelas tepatnya di Perkebunan USU, Desa Perkebunan Tambunan, Langkat, "jelasnya.

Dari pantauan tribun-medan.com kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor V Bidang Pengelolaan Asset dan Usaha USU Luhut Sihombing. Di dalam pelatihan itu tampak para peserta antusias melakukan diskusi dengan narasumber.

Terkait Program Studi MMPP Elisabet menjelaskan program tersebut telah berdiri sejak 2011 bergerak di bidang manajemen properti dan penilaian. Ia menjelaskan program Strata II tersebut hanya satu-satunya di Indonesia hingga sekarang.

(cr7/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved