Mengidap Penyakit Sawan, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Sungai Lau Belulus

"Korban memiliki penyakit sawan air atau sawan babi. Penyakitnya ini kambuh saat korban berendam di dalam sungai. Situasi sungai juga saat itu sepi,"

Mengidap Penyakit Sawan, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Sungai Lau Belulus
Tribun Medan / Tommy
Pihak kepolisian sedang mengevakuasi jasad korban di Sungai Lau Belulus 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, DAIRI - Sebuah mayat ditemukan di Sungai Lau Belulus, Tiga Lingga. Mayat yang diketahui bernama Dame Kita Sianturi (43) beralamat Kampung Jawa Bawah desa Lau Bagot Kecamatan Tigalingga hanyut dibawa arus sungai sejaug 50 meter tanpa mengenakan pakaian.

Kanit Intel Polsek Tigalingga Aiptu TM Ginting mengungkapkan tak ada bekas penganiayaan di tubuh korban. Pihak kepolisian memastikan korban telah mengidap penyakit sawan air.

Baca: Manfaat Konsumsi Buah Kiwi Mulai dari Bangkitkan Mood Sampai ke Hal yang Beginian

"Korban memiliki penyakit sawan air atau sawan babi. Penyakitnya ini kambuh saat korban berendam di dalam sungai. Situasi sungai juga saat itu sepi,"katanya, Sabtu (22/7/2017).

Aiptu TM Ginting mengungkapkan korban berada di sungai sekitar pukul 17.00WIB. Jarak rumah korban hanya 100 meter, sehingga kerap digunakan sebagai lokasi mandi.

Saksi mata menyebutkan korban dalam keadaan telungkup. Warga sempat mengira korban sedang mencari ikan. Karena tak bangkit-bangkit dari dalam air, warga mendekat dan melaporkan ke pihak kepolisian.

(tmy/tribun-medan.com) 

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved