Perbaiki Kabel Pompa IPA, Besok Pelayanan Air Terganggu

“Perkiraan kami pada pukul 01.00 WIB kapasitas IPA Delitua udah normal namun pendistribusian air kepada pelanggan baru akan normal pada hari Kamis.."

Perbaiki Kabel Pompa IPA, Besok Pelayanan Air Terganggu
Rencana pemindahan jalur kabel di IPA Delitua 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Sekretaris Perusahaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Jumirin menyampaikan bahwa pada Rabu (26/7/2017) ada pekerjaan perbaikan jalur kabel power pompa di Instalasi Pengolaha Air (IPA) Delitua.

“PDAM Tirtanadi IPA Delitua akan melakukan perbaikan di jalur kabel power pompa RWP IPA Deli Tua,” kata Jumirin.

Ia mengatakan, akibat perbaikan itu, kapasitas produksi IPA Delitua yang normalnya 1.600 liter/detik turun menjadi 1.250 liter/detik sehingga beberapa wilayah pelayanan di Cabang Medan Kota, Cabang Medan Amplas, Cabang Medan Denai dan Cabang Tuasan mengalami gangguan baik dari segi kuantitas, kontiniutas dan kualitas.

Baca: Kuda Terbaik untuk Jokowi Dikirim dengan Pesawat Hercules, Hadiah dari Siapa?

Pekerjaan akan dilaksanakan pada Rabu (26/7/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB dan diperkirakan selesai pada Kamis (27/7/2017) pukul 01.00 WIB dinihari.

“Penurunan kapasitas produksi sebesar 250 liter/detik terjadi selama 4 jam saja dari jam 21.00WIB–01.00 WIB,”kata Jumirin.

Pada pukul 01.00 WIB setelah pekerjaan selesai, kapasitas produksi IPA Delitua akan normal kembali namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air di 4 cabang pelayanan, baru akan normal kembali pada Kamis (27/7/2017).

“Perkiraan kami pada pukul 01.00 WIB kapasitas IPA Delitua udah normal namun pendistribusian air kepada pelanggan baru akan normal pada hari Kamis dinihari,”ujar Jumirin.

Jumirin juga meminta pelanggan memaklumi gangguan ini karena pekerjaan ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhan ke cabang terkait atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” katanya.

(*/tribun-medan.com)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved