Pertamina MOR I Kembali Gelar Donor Darah

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin beberapa kali dalam setahun, sehingga kuantitas kantung darah yang diberikan menjadi lebih banyak, dan..."

Pertamina MOR I Kembali Gelar Donor Darah
Tribun Medan / Ayu
Salah seorang pekerja Pertamina saat mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah yang diadakan di Ruang Serba Guna kantor Pertamina MOR I di Medan, Rabu (26/7/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lebih dari 107 kantong darah berhasil dikumpulkan PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I di kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Medan.

Sebagai bentuk aksi sosial yang rutin dilakukan, Pertamina MOR I kembali menyelenggarakan donor darah.

Baca: Usai Dilantik Jokowi, Perwira TNI Anak Petani Ini Sujud di Kaki Ibunya

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serba Guna kantor Pertamina MOR I di Medan, Rabu (26/7/2017).

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu cara Pertamina untuk memberikan bantuan sosial dan mendukung kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin beberapa kali dalam setahun, sehingga kuantitas kantung darah yang diberikan menjadi lebih banyak, dan penerima manfaat tentu lebih banyak juga," ujarnya.

Baca: Pedagang Pasar Bulan Merugi Setelah Kiosnya Ditertibkan

Ia menerangkan, bagi Pertamina donor darah tersebut tujuan utamanya terutama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah ini juga untuk menyehatkan para pekerja maupun mitra kerja yang turut andil dalam kegiatan ini," terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang SDM PMI Cabang Kota Medan, Meiji Rimoko, mengatakan, donor darah dapat memberikan kesempatan bagi tubuh untuk meregenerasi sel-selnya.

Dengan demikian tubuh menjadi sehat kembali.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina MOR I yang selalu aktif bekerjasama dengan PMI untuk melaksanakan donor darah. Tentunya hal ini sangat membantu kami dalam menyediakan kantong-kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan,"terangnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved