PDAM Tirtanadi Akan Buat Pompa Instalasi Baru di Daerah Ini

"Saat ini sedang pengurusan administrasi untuk pembangunan IPA di Pancurbatu dengan kapasitas 40 liter per detik, dan di Mandala akan dibangun IPA..."

PDAM Tirtanadi Akan Buat Pompa Instalasi Baru di Daerah Ini
Tribun Medan / Hendrik
Humas PDAM Tirtanadi Zaman Karya saat berbincang dengan Tribun di Kantor PDAM Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (4/8/2017). (Tribun Medan / Hendrik) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi memiliki enam pompa Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yakni pompa pengelolaan air Sunggal, Delitua, Sibolangit, Hamparan Perak, Martubung, dan Limau Manis yang berada di Tanjungmorawa.

Humas PDAM Tirtanadi Zaman Karya mengatakan keenam pompa tersebut belum memenuhi kebutuhan pelanggan PDAM Tirtanadi, sehingga dalam waktu dekat akan ada IPA di Pancurbatu dan Mandala.

Baca: NEWSVIDEO: Islamic Center Destinasi Wisata Halal Kebanggaan Masyarakat Daerah Ini

"Saat ini sedang pengurusan administrasi untuk pembangunan IPA di Pancurbatu dengan kapasitas 40 liter per detik, dan di Mandala akan dibangun IPA di Sungai Denai dengan 240 liter per detik,"kata Zaman Karya kepada www.tribun-medan.com, Jumat (4/8/2017).

Selain dua pompa instalasi baru, di Belawan PDAM Tirtanadi juga sudah menjalin kerjasama dengan pihak swasta yakni Tirta Lyonnaisse Medan (TLM).

Kerjasama ini kata Zaman Karya lantaran pihak swasta tak boleh terlibat langsung dalam penjualan air bersih ke masyarakat.

"Mensuplai air di Belawan kami bekerjasama dengan TLM, kapasitasnya mencapai 550 liter per detik," tuturnya.

Debit air TLM sebut Zaman juga akan ditingkatkan sebanyak 400 liter per detik menjadi 950 liter per detik.

Dari enam pompa dan satu pompa milik swasta tersebut total produksi PDAM Tirtanadi mencapai 6600 liter per detik, jumlah ini tak mencukupi kebutuhan seluruh pelanggan PDAM Tirtanadi.

Halaman
12
Penulis: Hendrik Fernandes Naipospos
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved