Menurut Artis Cantik Ini Pola Hidup Sehat Lebih Penting Dibanding Diet

Hidup sehat tak jarang hanya menjadi slogan karena menjalaninya memang tidak gampang. Dibutuhkan kesadaran dan komitmen yang kuat untuk membentuk gaya

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA
Ersa Mayori 

TRIBUN-MEDAN.COM - Hidup sehat tak jarang hanya menjadi slogan karena menjalaninya memang tidak gampang. Dibutuhkan kesadaran dan komitmen yang kuat untuk membentuk gaya hidup yang sehat.

Namun model, presenter, sekaligus bintang sinetron Ersa Mayori memiliki kesadaran dan komitmen itu. Ia selalu menjaga asupan makanan, rutin berolahraga, memiliki pola tidur yang teratur dan minum air putih yang cukup.

Walaupun perannya sebagai public figure membuatnya sulit menyesuaikan waktu makan di sela jadwalnya yang padat, Ersa selalu berusaha selektif dalam memilah makanan yang akan ia konsumsi. Dalam menjaga asupan makanan, wanita penyuka masakan padang ini selalu berusaha memenuhi gizi yang seimbang dan membatasi makanan yang mengandung lemak jahat. Alih-alih berdiet, Ersa lebih memilih menjadikan pola hidup sehat sebagai gaya hidup.

Baca: Usia Hampir 40 Tahun Tapi Najwa Shihab Tetap Terlihat Awet Muda dan Enerjik, Ini Rahasianya

“Saya sih tidak pernah diet, ya. Yang paling penting buat saya itu gaya hidupnya. Kalau diet, kan cuma dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Tapi ketika saya jadikan pola hidup sehat sebagai gaya hidup, itu akan menjadi rutinitas secara terus-menerus.” ujar Ersa saat peluncuran produk Fibercreme, Multipurpose creamer Tinggi Serat pada Selasa 8 Agustus di Senayan City Jakarta.

Pola hidup sehat juga akan berdampak besar juga pada penampilan. Selain mampu membentuk berat badan yang ideal, makanan yang bergizi akan berdampak pada kesehatan rambut dan kulit pula. Hidup sehat juga tentu mempengaruhi mood dan rasa percaya diri.

Tak hanya untuk dirinya sendiri, Ersa juga turut menerapkan gaya hidup sehat besama keluarganya, terutama pada anak. Baginya, mengajak anak untuk ikut mengkonsumsi makanan sehat merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Tanpa melarang anak-anak secara berlebihan, Ersa berusaha mempraktekkan langsung gaya hidup sehat dan menjadi contoh bagi anak-anaknya. Sesekali, Ersa menyiasati dengan kemasan yang menarik. Cara tersebut ternyata berhasil.

Selain soal makanan, di akhir pekan Ersa selalu rutin berolahraga bersama keluarga. Biasanya, mereka menggunakan bantuan aplikasi di gadget. Ibu dua anak ini mengaku kegiatan olahraga bersama keluarga memang terasa lebih menyenangkan. Anak-anak pun lebih bersemangat jika melakukannya bersama sama.(*)

Berita Ini Sudah Tayang di Kompas.com dengan Judul Ersa Mayori: Pola Hidup Sehat Lebih Penting Dibanding Diet

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved