Yonkav 6 Naga Karimata Kerahkan Tank ke Ringroad City Walk, Ada Apa?

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang tidak dapat dipisahkan.

Yonkav 6 Naga Karimata Kerahkan Tank ke Ringroad City Walk, Ada Apa?
tribun medan/ayu
Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI AD baik tank maupun panser diboyong ke Ringroad City Walk. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun dan HUT Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata (Yonkav 6/NK), Kodam I/BB dan Yonkav 6/NK bekerjasama dengan Management Ringroad City Walk (RCW) menyelenggarakan pameran Alutsista Tank Yonkav 6/NK.

Marcomm Ringroad City Walks, Andre NG, mengatakan, pameran alutsista tank akan diadakan pada tanggal 13 hingga 15 Agustus mendatang di halaman parkir Ringroad City Walk.

"Di pameran tersebut, akan menampilkan beberapa jenis Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI AD baik Tank maupun Panser," ujarnya kepada Tribun, Sabtu (12/8/2017).

Ia menerangkan, selain menampilkan kendaraan tempur, pameran tersebut akan menampilkan beberapa persenjataan lainnya baik senjata perorangan prajurit sampai dengan persenjataan Ranpur.

Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI AD baik tank maupun panser diboyong ke Ringroad City Walk.
Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI AD baik tank maupun panser diboyong ke Ringroad City Walk. (tribun medan/ayu)

"Dalam pameran ini seluruh masyarakat akan diberikan kesempatan melihat dari dekat beberapa perlengkapan tempur yang dimiliki oleh TNI AD," terangnya.

Ia menuturkan, masyarakat juga dapat menikmati joyride atau naik kendaraan tempur TNI AD tersebut.

"Pameran alutsista ini juga akan dimeriahkan beberapa kendaraan otomotif baik kuno maupun yang modern dari komunitas otomotif Kota Medan dan hiburan band," tuturnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan.

"Selain itu diharapkan dengan kegiatan pameran ini dapat menarik minat masyarakat untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved