Video

NEWSVIDEO: 17 Balon Gubernur Sudah Mendaftar Melalui PDI Perjuangan, Siapakah Mereka?

"Kita akan serahkan kepada mekanisme partai, siapa nanti yang akan direkomendasi dan diusung dari PDI Perjuangan. Itu nanti akan ditetapkan oleh DPP..

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Soetarto mengatakan bahwasannya hingga saat ini, sudah ada 17 orang tokoh masyarakat Sumatera Utara, yang mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon Gubernur ke Partai PDI Perjuangan.

Hal ini disampaikan oleh Soetarto, disela-sela setelah menerima kedatangan tim sukses Edy Rahmayadi, yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Gubernur yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Baca: NEWSVIDEO: Edy Rahmayadi Kembalikan Formulir ke DPD PDI Perjuangan

“Dari sisi partai ini adalah suatu bentuk apresiasi penghargaan yang luar biasa dari tokoh-tokoh masyarakat Sumut. Putra-putra terbaik Sumut yang ingin mengabdikan dirinya untuk membangun Sumut,“ kata Soetarto, Senin (14/8/2017).

"Kita akan serahkan kepada mekanisme partai, siapa nanti yang akan direkomendasi dan diusung dari PDI Perjuangan. Itu nanti akan ditetapkan oleh DPP partai, Insya Allah November sudah akan mengkerucut. Karena banyak tokoh-tokoh masyarakat yang ingin mengikuti pilkada di Sumut,“ tambahnya.

Soetarto menuturkan hingga saat ini, dari 17 bakal calon Gubernur yang mendaftar dan sudah ada delapan yang mengembalikan berkas. Diantaranya Syahril Tumanggor, Tengku Erry, Ngogesa Sitepu, Ade Sandrawati Purba, Samsul Arifin, Tuani Lumbantobing, Raja Goga Panjaitan dan terakhir Edy Rahmayadi.

"Bagi PDI P yang jelas ada empat syarat mutlak yang harus dimiliki bakal calon Gubernur yang akan diusung, diantaranya Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika," ujar Soetarto.

"Komitmen itu dan keteguhan itulah, yang akan menjadi satu parameter dan Insya Allah yang memenuhi syarat itu yang akan diusung oleh PDI Perjuangan," tambahnya.

Soetarto menjelaskan, namun kita belum bisa memastikan siapa bakal calon Gubernur yang akan diusung. Yang jelas apa yang menjadi keinginan masyarakat Sumut, PDI Perjuangan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved