Tanggapan Pelanggan Tirtanadi Terkait Air Lancar Sampai ke Rumah Tanpa Gunakan Pompa

"Kalau di toko saya ini, airnya cukup deras tidak perlu memakai mesin. Mungkin karena dekat dengan pipa besar dan IPA yang ada di Martubung ini,"

Tanggapan Pelanggan Tirtanadi Terkait Air Lancar Sampai ke Rumah Tanpa Gunakan Pompa
Tribun Medan / HO
Air PDAM Tirtanadi lancar di daerah Martubung tanpa menggunakan pompa air. Hal ini dikarenakan IPA Martubung sudah selesai dibangun. (Tribun Medan / HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pendistribusian Air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, yang mengalir ke rumah warga di Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan akhir-akhir ini relatif lancar.

Meskipun dibeberapa tempat kondisi airnya ada yang kecil.

Dari penelusuran wartawan, beberapa warga mengakui kondisi air bersih di rumah mereka akhir - akhir ini jauh lebih lancar dari sebelumnya.

Rosniawati, seorang Pedagang di Jalan Pancing mengatakan air yang mengalir ditokonya cukup deras tidak perlu memakai mesin. Mungkin karena dekat dengan pipa besar dan IPA yang ada di Martubung.

Baca: 6 Hal yang Bikin Novel Baswedan Kecewa Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya

"Kalau di toko saya ini, airnya cukup deras tidak perlu memakai mesin. Mungkin karena dekat dengan pipa besar dan IPA yang ada di Martubung ini, kalau di rumah saya yang ada di gang Manggis, airnya kurang deras," katanya saat disambangi wartawan, Senin (14/8/2017).

Hal yang sama diungkapkan Sari seorang warga yang tinggal di komplek ruko Griya Martubung 1 Jalan Rawe Raya.

"Di ruko saya ini aliran air Tirtanadi cukup deras. Tidak perlu pakai mesin pompa air. Tapi kalau Perumahan Griya 1 yang dibelakang tidak seperti di ruko ini. Apakah karena ruko ini di depan dan dekat dengan pipa besar ya,"tanya Sari yang menjual usaha perabotan rumah tangga di rukonya tersebut.

Selain Sari dan Rosniawati, seorang pedagang di Pajak UK Martubung yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa air bersih di pajak UK ini lancar namun tidak begitu deras, terkadang di jam-jam tertentu airnya berhenti, kata petugas Tirtanadi lagi mengisi bak penampung (Reservoir-Red) makanya beberapa saat berhenti mengalir.

"Air di tempat saya ini tepatnya di pajak UK ini lancar namun mengalirnya tidak begitu deras. Bahkan di waktu-waktu tertentu airnya berhenti, katanya lagi ngisi bak penampung," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved