600 Km Pipa Air Bersih Akan Dipasang di Tangerang hingga Akhir 2017

"Kami sebenarnya targetnya baru di zona satu, Kecamatan Neglasari, Benda, Batu Ceper, Cipondoh, dan sebagian Kecamatan Tangerang. Kami akan (pasang)"

600 Km Pipa Air Bersih Akan Dipasang di Tangerang hingga Akhir 2017
(www.shutterstock.com)
Ilustrasi air bersih 

TRIBUN-MEDAN.com, TANGERANG - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Sumarya menyatakan pengerjaan perluasan jalur pipa untuk akses air bersih akan dikebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya mengungkapkan, 28 persen wilayahnya sudah mendapat akses air bersih, sementara sisanya mengandalkan air tanah.

Baca: NEWSVIDEO: Pertamina Tawarkan Beyond Fuel Experience di SPBU Pasti Prima

"Kami sebenarnya targetnya baru di zona satu, Kecamatan Neglasari, Benda, Batu Ceper, Cipondoh, dan sebagian Kecamatan Tangerang. Kami akan (pasang) jaringan di tahun ini sekitar 600 kilometer, dari pipa-pipa besar sampai pipa-pipa kecil," kata Sumarya, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (16/8/2017).

Dia mengungkapkan, ada tiga zona untuk pemasangan jalur pipa akses air bersih di total 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Untuk zona dua yang mencakup Kecamatan Jatiuwung, Periuk, Karawaci, Cibodas dan zona tiga yang mencakup Kecamatan Ciledug, Larangan, Pinang, dan Karang Tengah baru masuk tahap kajian pada tahun ini.

Rencananya, semua kajian itu akan dirampungkan hingga akhir 2017 dan pada awal 2018 sudah bisa mulai pengerjaan pemasangan jalur pipa air bersih.

Salah satu hal yang sedang dikerjakan untuk mempercepat perluasan akses air bersih adalah dengan menerjunkan petugas setiap pekan untuk mendata warga mana saja yang belum mendapatkan layanan tersebut. (*)

Berita ini sudah naik di kompas.com dengan judul "600 Km Pipa Air Bersih Akan Dipasang di Tangerang hingga Akhir 2017"

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved