Lagi, Pipa Transmisi Air Bersih Pecah Karena Galian Drainase, Akibatnya Air di Daerah Ini Mati

“Tadi jam 10.00 wib kami diinformasikan bahwa ada pipa pecah di Jalan Medan – Tanjungmorawa depan kantor Trakindo, makanya kami langsung meluncur ke..

Lagi, Pipa Transmisi Air Bersih Pecah Karena Galian Drainase, Akibatnya Air di Daerah Ini Mati
Tribun Medan / HO
Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Cabang Amplas, Sahnan Harahap langsung turun ke lokasi tempat pipa transmisi diameter 600 mm yang bocor terkena beko pada pekerjaan penggalian drainase, Rabu (16/8/2017). (Tribun Medan / HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penggalian Drainase kembali memecahkan pipa transmisi air bersih yang berada di Jalan Medan – Tanjungmorawa KM 9,5 peris di depan Kantor Trakindo, Rabu (16/08/2017).

Pantauan di lapangan, pipa transmisi berdiameter 600 mm koyak kena beko.

Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Cabang Amplas, Sahnan Harahap yang dijumpai di lokasi menuturkan bahwa pipa transmisi diameter 600 mm tersebut bocor terkena beko pada pekerjaan penggalian drainase.

Baca: Dua Aktivis Danau Toba Dianiaya Penambang Batu

Baca: Tanggapan Pelanggan Tirtanadi Terkait Air Lancar Sampai ke Rumah Tanpa Gunakan Pompa

“Tadi jam 10.00 wib kami diinformasikan bahwa ada pipa pecah di Jalan Medan – Tanjungmorawa depan kantor Trakindo, makanya kami langsung meluncur ke sini dan ternyata betul ada pipa pecah terkena beko yang sedang melakukan pengalian drainase,” kata Sahnan.

Sementara itu, Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin yang dihubungi via seluler membenarkan kejadian itu, Jumirin mengatakan bahwa pipa air bersih pecah akibat pekerjaan konstruksi jalan maupun drainase sudah sering terjadi dan di Cabang Amplas ini merupakan kejadian kali kedua.

Jumirin menjelaskan bahwa pipa transmisi yang pecah ini merupakan jalur pipa keluar dari IPA Tirta Lyonnaisse Medan (TLM) yang mensupply wilayah pelayanan Cabang Amplas, Medan Kota dan Medan Denai.

Akibat kebocoran tersebut, kata Jumirin beberapa wilayah pelayanan Cabang Amplas, Cabang Medan Denai dan Cabang Medan Kota mengalami gangguan supply air.

“Kami terpaksa menghentikan operasional IPA TLM agar kami bisa memperbaiki kebocoran tersebut,” ucap Jumirin.

Jumirin memprediksi pekerjaan perbaikan paling cepat nanti sore baru bisa selesai dan setelah selesai nantinya pekerjaan perbaikan masih harus memerlukan waktu lama untuk pengisian pipa dan pemerataan tekanan.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan supply air akibat kebocoran pipa transmisi tersebut yaitu, Cabang Medan Amplas meliputi Jalan Panglima Denai, Jalan M Nawi Harahap, Jalan Menteng Raya sekitarnya. Cabang Medan Denai meliputi Jalan AR Hakim, Jalan Mandala dan Perumnas Mandala. Cabang Medan Kota, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Garu.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang terkait atau melalui Layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” kata Jumirin.

(*/tribun-medan.com)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved