LotteMart dan Dompet Dhuafa Bagikan Hewan Kurban sampai ke Pelosok Nusantara

THK Dompet Dhuafa adalah program ekonomi sosial yang mengelola dan mendistribusikan hewan kurban ke daerah pelosok nusantara.

LotteMart dan Dompet Dhuafa Bagikan Hewan Kurban sampai ke Pelosok Nusantara
Tribun Medan/Elvira
Section Head Medan LotteMart Centre Point Mall, Ramadhan Sitompul bersama pihak Dompet Dhuafa, saat ditemui di LotteMart Centre Point Mall, Rabu (16/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Elvira Lieshanty Febryza

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Manajemen perusahaan ritel LotteMart Mall Centre Point bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa.

THK Dompet Dhuafa adalah program ekonomi sosial yang mengelola dan mendistribusikan hewan kurban ke daerah pelosok nusantara.

Seperti yang disampaikan oleh Section Head Medan LotteMart Centre Point Mall, Ramadhan Sitompul, saat ditemui di LotteMart Centre Point Mall, Rabu (16/8/2017).

“Kami mengajak masyarakat Medan untuk menebar berkah peduli sesama. Dengan cara berkurban bersama LotteMart melalui program THK Dompet Dhuafa,” ujarnya.

Baca: Sediakan Promo Hingga 20 Persen, LotteMart Wholesale Perkenalkan Transaksi Online

Baca: Ikut Senam Sehat LotteMart, Nurhayati Tak Menyangka Bisa Bawa Pulang Sepeda

Ramadhan menjelaskan, sebagai mediator dengan Dompet Dhuafa, masyarakat Medan yang berniat berkurban bisa langsung datang ke LotteMart Mall Centre Point untuk mendapatkan informasi.

“Cukup datang ke LotteMart Mall Centre Point untuk mengisi formulir kurban. Untuk harga kambing standar Rp 1.975.000, harga kambing premium Rp 2.975.000 dan sapi Rp 13.500.000,” jelasnya.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagian melalui daging kurban kepada kaum dhuafa yang sangat membutuhkan seperti daerah-daerah pelosok.

“Ada lebih dari 1 juta jiwa 25 provinsi, 150 kabupaten, 700 kecamatan, 2.500 kelurahan atau desa penerima manfaat. Melalui kurban di LotteMart, customer juga dapat menentukan lokasi untuk kurban,” tuturnya.

Dengan dibukanya banyak gerai dan konter THK di pusat perbelanjaan, dan lainnya. Pihaknya berharap dapat menghimpun hewan kurban dalam jumlah yang banyak dan berkah.

“Semoga apa yang disalurkan nantinya dapat menjadi berkah untuk LotteMart dan penerima kurban tentunya,” ujarnya berharap.

THK telah berkiprah sejak tahun 1994 silam, selain menerima hewan kurban juga mendistribusikan hewan kurban ke wilayah pelosok nusantara, terutama di daerah-daerah miskin, rawan bencana, dan terbelakang.

Pendistribusian hewan kurban di Indonesia dikatakan belum merata, Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan berinisiatif melalui program THK untuk mendistribusikan hewan kurban ke daerah-daerah yang selama ini tak terjangkau.(*)

Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved