Siswi Italia Ini Senang Diberi Waktu 1 Tahun Belajar di YPSA

Francesca Bellini atau sering disapa Siska, siswi asal sekolah Liceo Gioia Piacenzo, Milan, Italia...

Siswi Italia Ini Senang Diberi Waktu 1 Tahun Belajar di YPSA
IST
Francesca Bellini atau sering disapa Siska 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Francesca Bellini atau sering disapa Siska, siswi asal sekolah Liceo Gioia Piacenzo, Milan, Italia, akan bergabung selama 1 tahun di SMA YPSA.

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty menerima kedatangan siswa American Field Servis (AFS) Bina Antarbudaya chapter Medan ini bersama Coordinator Chapter Medan Rumondang di ruang Sakinah gedung Internasional YPSA, Senin (14/8/2017).

Menurut kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, selama di Medan, anak kandung dari Tatiana Artamonova ini akan tinggal bersama keluarga angkat keluarga DR Husnan Lubis, dosen Fakultas Ilmu Budaya USU.

“Ini sudah kesekian kalinya YPSA menerima siswa AFS dari berbagai negara. Tahun sebelumnya ada Alejandro Gonzales Parmingeat dari Argentina, Leonie Magdalena Schneider asal Jerman, dan lainnya,” ujarnya.

Baca: Ribuan Siswa YPSA Ikuti Family Fun Walk Sambut HUT Ke-72 RI

Francesca Bellini mengungkapkan kegembiraannya dapat bergabung di YPSA ini. “Setahu saya sekolah ini terbaik di Sumatera Utara, saya jadi bangga dapat belajar di sini,” ujar Siska.

Francesca menjelaskan sedikit tentang kotanya. “Milan adalah kota utama di sebelah utara Italia, dan terletak di hamparan Lombardia, wilayah paling maju di Italia. Milan mempunyai sekitar 1,3 juta penduduk. Kota Milan terkenal akan perusahaan adibusana dan toko-tokonya dan Galleria Vittorio Emanuele di Piazza Duomo, yang adalah salah satu pusat belanja tertua di dunia,” ujarnya lagi.

Milan adalah salah satu ibu kota adibusana di dunia, seperti New York atau Paris. Produk terkenal lainnya dari kota ini adalah kue Natal yang manis yang bernama Panettone.

Baca: Penderita Tumor Mata Tak Punya Biaya Berobat, Putra Sepanjang Hari Menahan Sakit

Buya Sofyan Raz mengucapkan selamat datang kepada siska. "Welcome to YPSA, selamat datang di sekolah Islam Internasional di Medan Sumatera Utara ini. Semoga Francesca Bellini betah selama sekolah di sini. Jangan takut, karena kami semua adalah keluarga bagimu," ujarnya.

“Walaupun kita beda agama, itu tidak mengurangi atensi ataupun respect apapun terhadap Fransesca,” tegas buya Sofyan Raz.

Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty Sofyan Raz turut mengucapkan selamat datang kepada siswi Italia ini. “Selamat datang, ini sekolahmu, ini keluargamu, jadi kita di sini semua keluarga. Semoga ke depannya, program di sekolah ini dapat Fransesca ikuti semua dengan baik,” ujarnya.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved