Ikuti Jejak Rio Haryanto, Sean Gelael Cetak Sejarah Gabung di Tim F1 Toro Rosso

Sean akan menunjukkan skill-nya pada empat seri balapan F1, yaitu di GP Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko.

Ikuti Jejak Rio Haryanto, Sean Gelael Cetak Sejarah Gabung di Tim F1 Toro Rosso
@TeamJagonyaAYam
Sean Gelael saat mempersiapkan diri untuk menguji mobil F1 tim Toro Rosso di Hungaroring 

Sean yang baru saja berkompetisi di F2 Belgia hari Sabtu dan Minggu kemarin, tahun ini sudah diajak mengemudikan mobil Toro Rosso pada tes di Bahrain dan Hongaria.

Pembalap tim Permina Arden itu, akan menunjukkan skill-nya pada empat seri balapan F1, yaitu di GP Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko. 

Memang bukan untuk balapan, tetapi ikut sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat.

Ini jadi sejarah bagi bangsa Indonesia, setelah Rio Haryanto yang jadi pembalap F1 pertama asal Indonesia tahun lalu bersama tim Manor, kali ini Sean Gelael resmi ikut dalam aktivitas akhir pekan balap F1.

undefined
Sean Gelael saat tes mobil F1 di Hungaroring, Hongaria bersama tim Toro Rosso

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membuat ini posibel dan yang terpenting kepercayaan yang mereka tunjukkan pada diri saya," kata Sean seperti dikutip berbagai media di Eropa pada Senin sore (28/8).

"Suatu kehormatan bisa melaju di Formula 1, dimulai di Singapura dan Malaysia, dua tempat yang sangat dekat dengan negara asal saya, Indonesia,” lanjut Sean.

"Saya akan menggunakan kesempatan untuk menyerap segala sesuatu yang saya dapat dan belajar sebanyak mungkin,” ucap pembalap berusia 20 tahun ini.

undefined
Akun twitter @ToroRossoSpy hari Senin (28/8) mengabarkan Sean Gelael ikut sesi latihan bebas pertama di empat negara

"Saya harap saya bisa melakukan pekerjaan yang baik untuk Scuderia Toro Rosso dan memberi tim data bagus dari sesi pertama yang penting ini," ujarnya.

Bos tim Toro Rosso Franz Tost menambahkan: "Selama tes di Bahrain dan Budapest Sean tampil sangat baik, membantu tim dengan sangat profesional, dengan pendekatan matang.”

"Semua orang dalam tim terkesan dengan penampilannya, pemahaman teknis dan komitmennya,” jelas Franz Tost.

"Karena itu, kami senang dia akan mengendarai sesi FP1 untuk kami di empat grand prix ini. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan yang sangat baik dan bermanfaat bagi tim,” pungkasnya.

Selamat untuk Sean Gelael atas pencapaian ini. (FENDI/Otomotifnet.com)

Artikel ini sudah tayang di otomotifnet berjudul: Breaking News! Sean Gelael Cetak Sejarah Gabung di Tim F1 Toro Rosso

 
Editor: Tariden Turnip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved