Jual Rumah, Ini Trik Negosiasi Harga Rumah Anda jadi Incaran

"Itulah saat yang tepat bagi agen Anda untuk bertindak. Mintalah mereka untuk mulai melihat properti sebanding di daerah tersebut, khususnya yang.."

Jual Rumah, Ini Trik Negosiasi Harga Rumah Anda jadi Incaran
(www.apartmenttherapy.com)
Ilustrasi negosiasi properti 

TRIBUN-MEDAN.com - Sering kali dalam membeli properti, Anda terbentur dengan masalah harga yang tinggi. Padahal, properti yang diincar sudah di depan mata.

Dikutip dari Appartmenttherapy, ada lima tanda yang menunjukkan bahwa properti yang sedang Anda incar, dapat dinegosiasi. Apa saja itu:

1. Properti itu sudah dipasarkan dalam waktu cukup lama

Kondisi tersebut membuka ruang yang cukup besar bagi Anda yang ingin bernegosiasi. Menurut Sarah Maguire dari Broadway Village Real Estate, sebuah properti lama terjual biasanya disebabkan lantaran harga yang terlalu tinggi.

Baca: Andi Narogong Punya 18 Aset Bernilai Miliaran Rupiah

"Itulah saat yang tepat bagi agen Anda untuk bertindak. Mintalah mereka untuk mulai melihat properti sebanding di daerah tersebut, khususnya yang telah terjual dengan harga murah," kata Sarah.

"Dengan cara ini, Anda memiliki bukti pendukung argumen, bahwa harga properti yang Anda incar harus lebih rendah," lanjut dia.

2. Ada beberapa pengurangan harga

Pernahkah Anda menemui sebuah properti yang harganya terus menurun secara bertahap? Menurut Ed Deveau dari Century 21 Mario Real Estate, kondisi tersebut diakibatkan lantaran harga properti yang ditawarkan terlalu tinggi.

Terlebih, jika pengurangan tersebut terjadi setiap minggu. Dapat diartikan, tidak ada penawaran yang diterima merek dari masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved