Breaking News:

Siap-siap, PCX Lokal, Pesaing NMAX, Bakal Meluncur, Honda: Deket Banget

”Mudah-mudahan nanti, ditunggu saja kabarnya. Deket banget,” ujarnya, di sela touring Honda Bikers Day lokal di Bukittinggi.

Editor: Tariden Turnip
otomotifnet.com
PCX 150 Clipper 

TRIBUN-MEDAN.COM - Buat penggemar motor skutik bongsor alias maxi scooter, siap-siap menyambut kehadiran PCX versi lokal yang akan berhadapan dengan penguasa NMAX.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan sudah sangat dekat dengan produksi lokal PCX yang selama ini ditunggu-tunggu.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, memberi sinyal bahwa studi untuk ”melokalisasi” PCX sudah dalam tahap final.

”Mudah-mudahan nanti, ditunggu saja kabarnya. Deket banget,” ujarnya, di sela touring Honda Bikers Day lokal di Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (26/8/2017).

Kendati demikian, Thomas enggan mengiyakan bahwa proses itu akan mulai dilakukan tahun ini. Namun dirinya mengakui bahwa pasar yang berkembang memang ada di segmen yang dihuni PCX.

Di sana sudah ada Yamaha NMAX yang melesat jauh dengan jualannya yang laris manis.

Saking larisnya,  gelar motor sejuta umat Yamaha—kini tak lagi didominasi Mio, tapi sudah beralih ke NMAX meski masuk di kategori premium.

Diolah dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), NMAX ngebut lagi bulan lalu dengan pasokan on track di kisaran 24.000-an unit. Secara total, maxi scooter Yamaha itu terkirim 128.833 unit selama tujuh bulan terakhir tahun ini.

Angka penjualan total NMAX selama tujuh bulan itu pun nyaris mendekati penjualan Mio Series yang didapat dari Mio 125 tipe pelek racing dan pelek jari-jari, yakni 171.793 unit. Detailnya, Mio 125 CW 159.273 unit, dan Mio spoke wheel 12.520 unit.

NMAX yang dulu sangat ekslusif pun kini berstatus sebagai motor yang masif, banyak dipunyai orang, dan tren menunjukkan bahwa motor ini belum kendor dalam hal penjualan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved