WOW! Sapi Presiden Jokowi Beratnya 800 Kilogram, Segini Besarnya

Sapi dari Presiden Jokowi yang diserahkan ke Masjid Al Fatah itu seberat 800 kilogram. Bantuan sapi tersebut untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adh

WOW! Sapi Presiden Jokowi Beratnya 800 Kilogram, Segini Besarnya
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Gubernur Maluku, Said Assagaff menyerahkan seekor sapi bantuan Presiden Joko Widodo lke Masjid Alfatah AMbon, Selasa (29/8/2017) 

TRIBUN-MEDAN.COM, AMBON - Gubernur Maluku Said Assagaff menyerahkan bantuan satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo kepada Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Bantuan hewan kurban dari Presiden Jokowi itu diterima oleh Imam Masjid Raya Al Fatah, Ustaz RR Hasanussi di pelataran masjid, Selasa (29/8/2017) pagi.

Sapi dari Presiden Jokowi yang diserahkan ke Masjid Al Fatah itu seberat 800 kilogram. Bantuan sapi tersebut untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Baca: Apa Jadinya Kalau Dua Putra Presiden Jokowi Berjualan Martabak dan Kaos di Car Free Day?

"Presiden berpesan, sapi miliknya dipotong di Masjid Raya Al Fatah Ambon dan dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya," ujar Assagaff menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan yang sama, Said Assagaff juga menyerahkan dua ekor sapi miliknya, dengan berat 750 kilogram dan 500 kilogram, termasuk penyerahan hewan kurban berupa sapi dan kambing dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku berjumlah 40 ekor sapi dan 85 ekor kambing.

Gubernur Assagaff menyerahkan dua ekor sapi bantuannya kepada Ketua Yayasan Masjid Raya Al Fatah Ambon, Rusdi Sangadji. Sedangkan sapi dan kambing bantuan dari Pemprov Maluku diserahkan kepada perwakilan warga penerima bantuan hewan kurban itu.

Baca: Putri Jokowi Duduk di Kelas Ekonomi Pesawat, Netizen Sindir yang di Kelas Bisnis

Assagaff juga meminta hewan kurban bantuannya itu dapat diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya, yakni fakir miskin, para janda dan kaum duafa.

Dari dua ekor hewan kurban bantuan gubernur itu, satu di antaranya diserahkan ke Masjid Raya Al Fatah Ambon dan satu ekor lagi diserahkan ke Masjid Waihaong Ambon.

Sedangkan sapi dan kambing dari Pemprov Maluku dibagikan ke desa dan masjid di wilayah Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha.(*)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved