Video

NEWSVIDEO: Astra Ajak Anak-anak dan Masyarakat Meriahkan Festival Permainan Tradisional

"Di Festival Permainan Tradisional tersebut, Group Astra Medan memang ingin kembali memperkenalkan permainan-permainan tradisional yang saat ini sudah

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memperingatim Hari Anak Nasional dan juga memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) serta menyambut HUT Astra, Group Astra Medan mengadakan Festival Permainan Tradisional.

Bertempat di Kampung Berseri Astra (KBA) Cengkeh Turi Binjai, festival tersebut diikuti ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Cengkeh Turi Medan dan juga masyarakat sekitar Kampung Berseri Astra.

Ketua Kampung Berseri Astra (KBA), Petrosio Browsky L, mengatakan, di Festival Permainan Tradisional tersebut anak-anak siswa dan siswi SD tersebut diajak bermain beberapa permainan tradisional seperti bermain enggrang, tarik tambang menggunakan bambu dan beberapa permainan tradisional lainnya.

Baca: Nyalakan Nyalimu dengan Suzuki GSX-S 150 Touring Edition

"Di Festival Permainan Tradisional tersebut, Group Astra Medan memang ingin kembali memperkenalkan permainan-permainan tradisional yang saat ini sudah sangat jarang dilakukan," ujarnya saat ditemui disela-sela Festival Permainan Tradisional, Rabu (30/8/2017).

Ia menerangkan, kegiatan tersebut tak hanya diadakan di Kampung Berseri Astra yang berada di Cengkeh Turi Binjai, tetapi juga diadakan di beberapa kota lainnya.

"Memilih mengadakan kegiatan tersebut di Kampung Berseri Astra Binjai karena memang Group Astra Medan rutin mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar," terangnya.

Ia menjelaskan, Kampung Berseri Astra merupakan program kontribusi sosial Astra untuk masyarakat dengan konsep pengembangan terintegrasi empat pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Ia menjelaskan, Astra memberikan pendampingan kepada masyarakat melalui empat pilar tersebut dan program tersebut akan berjalan selama lima tahun ke depan.

Halaman
123
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved