Otomotif

Suzuki Ignis Terjual 10 Ribu Unit, Ini Dua Alasan Orang Membelinya

Sejak meluncur pada April lalu sampai saat ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkap Ignis telah laku lebih dari 10 Ribu unit.

Tribunnews/JEPRIMA
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat memamerkan produk terbarunya Suzuki Ignis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017). Ignis merupakan SUV bermesin bensin 1.200 CC dengan styling bergaya paduan retro dan urban yang kuat Mobil ini diimpor utuh dari pabrik Suzuki di India. Bentuknya yang minimalis, memiliki kapasitas empat orang dan bagasi yang relatif besar membuat penggunanya nyaman bepergian. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sejak meluncur pada April lalu sampai saat ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkap Ignis telah laku lebih dari 10 Ribu unit. Dari hasil riset konsumen yang sudah dilakukan SIS, ada dua faktor penentu yang bikin Ignis dipilih konsumen.

Dalam siaran resminya, SIS menjelaskan, faktor pertama adalah desain. Ignis dikatakan membawa desain atraktif dan stylish yang bikin penampilannya beda ketimbang mobil-mobil lain yang ada di pasaran.

Baca: Stylish dan Sporty, Suzuki Ignis Dibanderol Murah, Ini Harganya

Desain Ignis memang tergolong unik sebab menggabungkan unsur mobil kota dan SUV mini. Desain Ignis dikatakan merepresentasikan jiwa muda yang produktif.

Faktor kedua yaitu konsumsi bahan bakar. Ignis menggunakan mesin yang sama seperti Splash, yaitu K12B 1.2L.

Tingkat efisiensi bahan bakarnya mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual. Sedangkan pada klaim awal SIS untuk Ignis bertransmisi AGS yakni 23,44 kpl.

Baca: Gaya Baru Ignis, Siap Injak Medan Off-road

Angka itu didapat dari pengetesan yang bukan dilakukan SIS, melainkan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) dan BT2MP (Balai Teknologi Termodinamika, Motor dan Propulsi.

Tingkat efisiensi bahan bakar Ignis melebih standar paling rendah yang ditetapkan untuk produk-produk Low Cost Green Car (LCGC).

“Orientasi ekonomi bagi konsumen masih menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih sebuah kendaraan karena dianggap mampu memberikan solusi bagi kehidupan mereka,” tulis SIS dalam keterangan resminya, Rabu (30/8/2017).

Berita Ini Sudah tayang di Kompas.com dengan judul Dua Faktor yang Bikin Ignis Dibeli Orang

Sumber: otomania.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved