Idul Adha

Sapi Kurban Presiden Joko Widodo untuk Sumut Beratnya Satu Ton

Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo ini beratnya mencapai satu ton dan disembelih di Masjid Raya Al Mashun Medan Jalan Sisingamangaraja.

tribun medan/nanda
Sapi kurban di Masjid Agung Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Pemprov Sumut Muhammad Yusuf mengatakan, Presiden Joko Widodo menyumbang satu ekor sapi kurban di Sumut pada Iduladha 1438 Hijriah.

Kata Yusuf, sapi kurban dari Presiden Joko Widodo ini beratnya mencapai satu ton dan disembelih di Masjid Raya Al Mashun Medan Jalan Sisingamangaraja.

"Punya Presiden beratnya satu ton," kata Yusuf di sela-sela pemotongan hewan kurban di kompleks Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (1/9/2017).

Yusuf mengatakan, pada tahun ini pihaknya berhasil mengumpulkan 149 ekor hewan kurban. Hewan-hewan kurban ini didistribusikan Pemprov Sumut ke seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

Untuk Kota Medan, dua di antaranya diserahkan ke Masjid Agung Medan serta ke Belawan.

Kata Yusuf, sapi kurban yang diserahkan ke Masjid Agung Medan memiliki berat sekitar 350 kilogram. Sedangkan untuk di Belawan, sapi kurban yang diserahkan beratnya juga mencapai satu ton.

Ke-149 hewan kurban ini berasal dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebanyak satu ekor, ACT sebanyak 65 ekor, dari APBD Sumut Tahun Anggaran 2017 sebanyak 33 ekor serta jajaran SKPD Pemprov Sumut sebanyak 50 ekor. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved