JR Tanggung Biaya Pengobatan Korban Tersambar Petir

Satu keluarga mengalami musibah tersambar petir dan kini dirawat RS Tuan Rondahaim dan RS Horas Insani.

JR Tanggung Biaya Pengobatan Korban Tersambar Petir
Tribun Medan/M Azhary Tanjung
JR Saragih saat menjenguk korban tersambar petir di RS Horas Insani, Jumat (1/9/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Satu keluarga mengalami musibah tersambar petir dan kini dirawat RS Tuan Rondahaim dan RS Horas Insani. Bupati Simalungun JR Saragih pun memberikan pengobatan gratis. JR Saragih pun berkesempatan datang ke rumah sakit.

"Kami datang ke sini adalah untuk membantu masyarakat karena itulah fungsi kami sebagai Pemerintahan Kabupaten Simalungun, apalagi bila dilihat para korban merupakan masyarakat yang kurang mampu," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di RS Horas Insani di Jalan Medan KM 2,5, Siantar, Jumat (1/9).

Dikatakan JR, kehadiran Pemerintahan Kabupaten Simalungun membuat masyarakat memiliki semangat baru dalam menjalankan hidupnya.

Baca: Ini Harapan JR Saragih saat Pemilihan Pangulu Nanti

"Pelayanan kesehatan dibutuhkan oleh masyarakat termasuk dengan kehadiran kami di sini. Hal ini membuat masyarakat memiliki pegangan hidup sehingga mereka tidak merasa kehilangan arah," paparnya.

Dalam kunjungannya ke RS Horas Insani, Bupati Simalungun JR Saragih memberikan bantuan berupa biaya pengobatan di rumah sakit serta konsumsi secara gratis.

"Biaya di rumah sakit ini ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun,” katanya.

Sementara itu, keluarga korban, Hotmaita Sinaga mengatakan, pihaknya berterimakasih atas bantuan JR Saragih.

Baca: Kaum Ibu Sambangi Puskesmas Karena Bupati JR Saragih Melakukan Perhatian Kepada Warga

"Kami tidak tahu lagi harus berkata apa, hanya ucapan terima kasih kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang memperhatikan masyarakat kecil seperti kami. Semoga apa yang dikerjakan oleh Bupati Simalungun JR Saragih beserta jajarannya mendapat balasan yang lebih dari Tuhan yang telah mau membantu pengobatan kami ini," kata Hotmaita.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved