IPA Sunggal Dioperasikan dengan Genset, Ini Daerah yang Tak Tersalurkan Air Tirtanadi

Jalan Sunggal, Jalan Rajawali, Kompleks Kodam I/BB, Jalan Sei Bilah, Jalan Darussalam, Jalan Ayahanda, Jalan Pabrik Tenun, Jalan Pinang Baris,

IPA Sunggal Dioperasikan dengan Genset, Ini Daerah yang Tak Tersalurkan Air Tirtanadi
Tribun Medan / doc
Ilustrasi air mati 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Acapkali kabel listrik bertegangan tinggi yang mensuplai Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal kerap bersentuhan dengan seng menara Masjid Badiuzzaman, PT PLN Ranting Sunggal melakukan pemindahan tiang listrik.

“Apalagi disaat hujan turun dengan lebat dan disertai angin kencang. Sudah pasti itu berbahaya makanya petugas PLN memindahkan tiang listrik tersebut,”kata Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin melalui rilis yang diterima www.tribun-medan.com, Minggu (3/9/2017).

Baca: Dua Oknum Pegawai Pemprov Sumut Terjaring OTT, Masih Efektifkah Supervisi KPK?

Ia mengatakan gesekan yang terjadi antara kabel listrik bertegangan tinggi dengan seng menara Masjid mengakibatkan korslet listrik yang dapat menimbulkan kebakaran baik di IPA Sunggal maupun di Masjid Badiuzzaman.

“Jelas hal ini akan merusak pompa air yang ada di IPA Sunggal,”ujar Jumirin menirukan omongan petugas PLN.

Pemindahan tiang listrik tersebut, lanjut Jumirin dilakukan pada hari ini Senin (4/9/2017) besok mulai pukul 14.00 dan diperkirakan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Selama pelaksanaan pekerjaan pemindahan tiang listrik itu, suplay aliran listrik di IPA Sunggal padam total sehingga pompa air di IPA Sunggal dioperasikan menggunakan mesin genset.

Namun tentu saja daya genset tidak sebanding dengan daya listrik terpasang akibatnya tidak semua pompa dapat dioperasikan.

“Dari 7 jalur pipa transmisi air keluar dari IPA Sunggal ada beberapa jalur yang pompanya tidak beroperasi penuh akibat daya genset yang terbatas yaitu pompa di jalur Q2, Q3 dan Q5 masing-masing berkurang 1 pompa,” kata Jumirin.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved