Breaking News:

Idul Adha

Libur Idul Adha, Volume Penumpang Kereta Api Meningkat 133 Persen

"Sejak Kamis (31/8/2017) hingga Sabtu (2/9/2017) kepadatan penumpang mulai terlihat di stasiun kereta api," ujarnya, Minggu (3/9/2017).

Penulis: Ayu Prasandi |
Tribun Medan / Ayu
Suasana di stasiun Kereta Api Medan, Kamis (29/6/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Volume penumpang kereta api pada masa angkut Hari Raya Idul Adha tahun ini mengalami peningkatan hingga 133 persen dibandingkan hari biasanya.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre 1 Medan, M. Ilud Siregar, kepada Tribun mengatakan, peningkatan volume penumpang tersebut terjadi karena libur Hari Raya Idul Adha tahun ini cukup panjang atau pas Long Weekend.

"Sejak Kamis (31/8/2017) hingga Sabtu (2/9/2017) kepadatan penumpang mulai terlihat di stasiun kereta api," ujarnya, Minggu (3/9/2017).

Baca: Horee, Hari Kemerdekaan Bisa Naik Kereta Api Gratis

Ia menerangkan, di hari biasa rata-rata volume penumpang mencapai 28.560 penumpang sedangkan pada masa angkutan hari raya Idul Adha kali ini mencapai 38.017 penumpang.

"Untuk hari ini Minggu (3/9/2017) peningkatan volume penumpang sudah mencapai 100 persen untuk perjalanan kereta api ekonomi Putri Deli tujuan Medan - Tanjung Balai dan Sirexs atau Siantar Ekpress tujuan Medan - Siantar," terangnya.

Baca: NEWS VIDEO: Ini Tujuan Pembangunan Jalur Layang Kereta Api dari Medan-Bandar Khalifah

Ia menjelaskan, hal tersebut juga terjadi untuk kereta api eksekutif dan bisnis Sri Bilah Utama tujuan Medan - Rantau Prapat.

"PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan terbaik agar penumpang kereta api masa angkut Idul Adha ini lebih tenang berpergian dengan kereta api," jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved