Podomoro Dorong Kota Medan Jadi Pusat Bisnis

Perusahaan properti nasional yang tengah mengembangkan superblok Podomoro City Deli Medan (PCDM) di pusat Kota Medan.

Podomoro Dorong Kota Medan Jadi Pusat Bisnis
ist
PODOMORO CITY DELI MEDAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Minat masyarakat untuk membeli properti di Kota Medan terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga, banyak pengembang properti berlomba-lomba untuk menawarkan berbagai produknya ke masyarakat luas, baik yang berada di Medan ataupun yang dari luar Kota Medan.

Perusahaan properti nasional yang tengah mengembangkan superblok Podomoro City Deli Medan (PCDM) di pusat Kota Medan.

PCDM dinilai akan menjadi superblok termewah setelah Jakarta dan Balikpapan yang dibangun PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak perusahaannya, PT Sinar Menara Deli (SMD).

Baca: 70 Persen Pembeli di Podomoro City Deli, Asli Warga Medan

Direktur Pemasaran APLN Matius Jusuf mengatakan, kebanyakan pembeli unit apartemen di PCDM berasal dari Sumatera Utara. Namun tak sedikit juga pembeli yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Sumatera ataupun yang dari luar pulau.

“Selama ini, pembeli unit apartemen di PCDM kebanyakan dari Sumatera Utara sendiri, kemudian warga dari kota-kota lain di Pulau Sumatera, dan pengusaha dari Jakarta,” katanya.

PCDM, Matius menambahkan, akan ikut mendorong transformasi Kota Medan sebagai kota bisnis dengan fasilitas infrastruktur kelas internasional. 

Baca: Progres Podomoro City Sudah Tahap Finishing

Tidak hanya itu, keberadaan PCDM tidak hanya membantu kegiatan bisnis Medan. Namun juga dapat menambah kontribusi bagi pendapatan daerah dalam bentuk pajak dan retribusi Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: jefrisusetio
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved